Cara Alami Menghilangkan Noda Membandel dan Merawat Peralatan Rumah Tangga

Tips , , , , , , , , , 0 Comments
9-Home-Remedies-for-Clean-Dishes
http://3zw8pfy0xu-flywheel.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/9-Home-Remedies-for-Clean-Dishes.jpg

Noda lemak di piring memang sangat mengganggu dan susah untuk dibersihkan walaupun berulang-ulang. Kadang sabun pencuci piring saja tidak cukup untuk membersihkan lemak yang membandel tersebut. Berikut tips menghilangkan noda membandel berikut cara merawat peralatan rumah tangga dengabn menggunakan bahan-bahan alami yaitu :

  1. Cuka dan Air – Campurkan campuran cuka dan air menggunakan perbandingan 1: 1 di dalam wadah/baskom. Tenggelamkan piring di dalamnya. Biarkan selama beberapa lama. Bilas dan keringkan piring.
  2. Lemon – Potong lemon menjadi dua dan gosokkan di piring. Lemon akan menghilangkan noda karena mengandung sifat asam. Setelah piring digosok kemudian bilas dengan air hangat.
  3. Minyak Zaitun dan Cuka – Kedua alat ini dapat digunakan untuk mencuci piring hingga bersih. Gunakan dua kain dan taruh cuka pada salah satu kain dan minyak zaitun di kain yang lain. Campuran ini akan sangat baik untuk membersihkan peralatan dan perlengkapan yang terbuat dari stainless steel. Gunakan kain dengan cuka dan usap perlahan-lahan dan biarkan cuka tersebut menempel selama 2 menit. Setelah itu hapus cuka dengan minyak zaitun. Hal ini akan mencegah karat dan membuat benda tetap berkilau.
  4. Baby Oil – Campur cuka dan air dengan perbandingan 2: 1. Masukkan ke dalam botol semprot dan gunakan untuk piring porselin atau barang-barang dari besi. Lap dengan kain bersih yang terlebih dahulu diberi baby oil dan gosokan dengan cepat dan keras dan gosok dengan penuh semangat. Segala noda pada benda-benda yang terbuat dari besi akan hilang dan tetap berkilau
  5. Baking Soda – Campurkan baking soda dan air untuk membuat pasta seperti pasta gigi. Gunakan pasta ini ke benda-benda berbahan stainless steel yang kotor. Biarkan terlebih dahulu selama 30 menit baru kemudian dibersihkan. Anda juga dapat menambahkan garam dan lemon jus pada pasta tersebut untuk meninggalkan aroma yang wangi dan enak.
  6. Pasta gigi – Cari sikat gigi bekas dan taruh sedikit pasta gigi. Gunakan untuk menyikat benda-benda rumah tangga yang berbahan logam seperti piring dan perak. Bilas dengan air hangat. Namun sangat tidak disarankan menggunakan pasta gigi berbentuk gel.
  7. Air panas – Rebus air yang cukup dan taruh dalam wastafel hingga setengahnya. Masukan semua piring-piring yang akan dibersihkan ke dalamnya dan biarkan selama 10 menit atau sampai air cukup hangat untuk digunakan. Ini akan menghilangkan kotoran yang menempel pada piring dan akan membuat lebih mudah untuk dicuci.
  8. Pengeringan – Setelah membersihkan piring dianjurkan untuk mengeringkannya. Gunakan kain bersih dan lembut untuk menggosoknya ke satu arah. Hal ini akan membuatnya lebih bersinar dan bersih.
  9. Menyimpan – Disarankan untuk menempatkan kain, serbet, atau handuk kertas diantara piring ditumpuk. Hal ini akan mengurangi kemungkinan tergores. Jika piring piring tersebut hanya digunakan sekali setahun maka sebaiknya juga dicuci setahun sekali. Hal ini akan membantu mempertahankan warna dan kilau.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *