Klorofil

Health News , , 0 Comments
juice kale
sumber : http://treelite.com/articles/images/green%20drink.jpg

Ketika kita mendengar klorofil, kita jadi ingat pelajaran IPA sewaktu di sekolah. Kita belajar bahwa klorofil penting untuk fotosintesis yang memungkinkan tanaman untuk menyerap energi dari cahaya, dan klorofil juga yang memberi warna hijau pada tumbuhan. Dengan demikian, kita dapat menemukan sejumlah besar klorofil alami pada sayuran berdaun dan juga buah-buahan. Tetapi, sekarang sudah banyak kita temukan klorofil dibuat dalam bentuk suplemen, pil, dan klorofil cair yang siap dikonsumsi, dan mengklaim bahwa konsumsi klorofil ini dapat membantu menurunkan berat badan dan mencegah kanker. Mari kita lihat manfaat sehat dari klorofil dan efek sampingnya menurut situs live strong.com

  • Apakah Klorofil Cair Membantu Menurunkan Berat Badan?

Peneliti dari Universitas Lund melakukan penelitian yang menemukan bahwa ada penurunan keinginan untuk mengonsumsi junk food dan menurunkan tingkat kolesterol jahat setelah mengonsumsi klorofil cair. Sebuah penelitian sebelumnya dari kelompok riset yang sama diterbitkan di Appetite pada tahun 2003 menunjukkan bahwa klorofil mungkin memainkan peran dalam membuat efek kenyang. Para peneliti mempelajari efek menambahkan klorofil untuk diet tinggi karbohidrat dalam 20 wanita kelebihan berat badan. Mereka menemukan bahwa menambahkan klorofil menekan rasa lapar mereka dan meningkatkan sekresi hormon yang disebut CCK, yang membantu untuk metabolisme lemak dan protein dalam diet.

  • Klorofil Cair dan Kanker

Penelitian awal telah menunjukkan bahwa klorofil dapat membantu untuk mengurangi kerusakan oksidatif dari bahan kimia penyebab kanker dan radiasi. Menurut Chlorophylls and Bacteriochlorophylls: Biochemistry, Biophysics, Functions and Application, klorofil cair mengikat molekul karsinogenik yang dihasilkan dari paparan asap tembakau, daging panggang dan aflatoksin yang dihasilkan dari makanan setiap harinya. Klorofil membentuk bagian bersama dengan karsinogen,dimana tubuh kita sulit menyerap, sehingga tubuh menghilangkan bagian tersebut melalui feses, sehingga membantu mencegah kanker.

  • Detox dengan Klorofil Cair

Klorofil cair juga memiliki kemampuan untuk mengikat dan menghilangkan logam berat beracun seperti merkuri dari tubuh kita. Selain itu, klorofil cair membantu tubuh dalam menghancurkan dan membasmi kuman serta membantu  mencegah pertumbuhan kuman baru. Selain itu, merupakan sumber magnesium yang baik dan efektif yang dapat membasakan tubuh kita. Klorofil ini juga merupakan antioksidan, mencegah oksidasi yang berbahaya dalam tubuh.

  • Mengurangi Bau dengan Klorofil Cair

Bau mulut? masalah pencernaan? klorofil topikal telah digunakan selama beberapa dekade dalam pengaturan klinis untuk membantu mengurangi bau dari luka terbuka. Dari ini, dokter mulai memberikan klorofil untuk mengurangi bau urin dan feses; klorofil cair dapat berfungsi sebagai pewangi dan promotor fungsi pencernaan yang baik. Oleh karena itu, profesional medis kadang-kadang merekomendasikan suplemen ini untuk mengobati bau mulut.

  • Sumber Makanan alami Klorofil

Klorofil terdapat secara alami dalam sayuran dan buah-buahan, termasuk kiwi, apel, pir, bayam, kacang hijau, arugula, kacang polong, kubis dan peterseli.

  • Efek Samping dari Klorofil Cair

Klorofil alami tidak memiliki sejarah yang bersifat racun bagi tubuh. Seperti suplemen apapun, tetap periksa dengan dokter sebelum mengonsumsi, karena dapat berinteraksi dengan beberapa obat. Klorofil cair belum diuji pada wanita hamil atau menyusui, sehingga mereka harus menghindari suplemen ini untuk amannya. Diare, sembelit dan sakit perut  kadang-kadang dilaporkan sebagai efek samping menggunakan klorofil. Hal ini juga dapat mengubah warna urin atau feses.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *