Palmiers

Palmiers

Kue Kering & Keripik, Recipes, Snack 0 Comments
Palmiers
Palmiers

Dengan melihat foto di atas, anda pasti mengenal biskuit ini. Banyak dijual di supermarket di Indonesia. Sejak kecil saya sudah menikmati biskuit ini tetapi saya tidak pernah membuatnya sendiri sampai saya sekolah dan ada sebuah tugas yang mengharuskan saya membuatnya. Ternyata nama biskuit ini adalah Palmiers, Biskuit yang asalnya dari Inggris. Membuatnya sangat mudah dan simple. Hanya membutuhkan beberapa bahan saja dan jadi dehhh… Sekali membuatnya sendiri di rumah, pasti kalian jadi tidak akan beli lagi di luar karena lebih fresh dan renyah loh.. Hhhhmmmm enaknyaaaaa….

Bahan:
300 gram puff pastry (Banyak dijual di supermarket sudah siap pakai. Yang saya gunakan, per pak nya 750 gram. Jadi saya memakai ½ pak tidak sampai)
Gula pasir secukupnya
1 butir telur, kocok dengan sedikit air dan vanilla extract

Cara Membuat:
– Di atas meja atau telenan, saya menaburi atasnya dengan gula pasir secara merata. Kemudian letakkan puff pastry di atasnya. Giling dengan penggilas adonan (rolling pin) hingga puff pastrynya sedikit lebih tipis). Olesi bagian atas puff pastry dengan telur yang sudah dikocok dengan vanilla ekstrak dan air secara merata.Taburi kembali atasnya dengan gula pasir secara merata.

Digiling, diolesi, ditaburi gula dan digulung
Digiling, diolesi, ditaburi gula dan digulung

– Seperti pada gambar, gulung kedua sisi seperti halnya anda mengulung kue bolu gulung hingga kedua sisi bersentuhan di bagian tengah.

Digulung
Digulung

– Rapatkan atasnya dari ujung ke ujung. Potong adonan biskuit dengan lebar 1 cm dan letakkan di atas loyang datar.

Dirapatkan ujungnya, dipotong dan susun di atas loyang datar
Dirapatkan ujungnya, dipotong dan susun di atas loyang datar

– Masukkan dalam freezer selama 15-20 menit. Anda bisa membuat lebih dan menyimpannya dalam freezer hingga anda memerlukannya.
– Panaskan oven pada suhu 200oC dan panggang biskuit selama 20 menit.
– Saat masih panas, pindahkan biskuit ke atas piring. Bila sudah dingin gula akan mengeras dan lengket dengan loyang pemanggangnya.

Golden brown, panas dari oven
Golden brown, panas dari oven

– Sajikan saat sudah agak dingin dengan secangkir kopi, teh atau susu.

Untuk 20 biskuit kecil

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *