Resep Alami untuk Mengurangi Bekas Jerawat

Tips 0 Comments

natural-acne-treatment

Wajah berjerawat tentunya sangat mengganggu, apalagi setelah itu bekas jerawatnya masih ada di wajah kita duhhh rasanya bikin ga PD ya sahabat Cooking with Sheila. Ini ada beberapa solusi alami yang bisa digunakan untuk mengurangi bekas jerawat. Yuk pada dicoba yukkk 🙂

Pasta Cendana: Oleskan campuran pasta cendana dan diamkan di wajah Anda dalam semalam, kemudian bilaslah keesokan harinya. Ulangi proses ini sampai ada peningkatan yang nyata dalam bekas luka. Kegunaan cendana dalam perawatan kulit sangat terkenal. Ini sebenarnya menjadi salah satu ramuan tradisional. Bahkan saat ini, ada beberapa merek yang mempersiapkan sabun yang nama cendana sebagai salah satu bahan utamanya.

Es: Menerapkan es untuk wajah membantu untuk mengencangkan pori-pori dan mengurangi sekresi jerawat yang menyebabkan sebum. Es juga bekerja sebagai astringent alami untuk mengencangkan pori-pori di sekitar tanda dan bekas luka, membuat jaringan parut kurang jelas, dengan mengurangi ukuran pori-pori yang dipengaruhi oleh jerawat di tempat pertama.

Potongan tomat: Menggosok irisan tomat pada bekas jerawat juga ditemukan efektif dalam mengurangi munculnya tanda atau bekas luka. Hal ini sebagian disebabkan oleh vitamin A dan karoten pada tomat, yang tidak hanya menyediakan warna merah, tetapi juga senyawa antioksidan yang dapat menyembuhkan jaringan yang rusak dan meningkatkan pertumbuhan sel.

Jus Mentimun: Jus mentimun adalah toner kulit yang ideal, yang meningkatkan tekstur kulit. Mentimun mengurangi peradangan, menenangkan kulit dan menyembuhkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

Puituh Telur: Putih telur mudah diperoleh dan efektif dalam mengobati. Oleskan putih telur pada bekas luka dengan menggunakan bola kapas dan biarkan semalaman untuk mendapatkan efek terbaik. Telur mengandung sejumlah besar protein dan dengan menerapkan yang langsung ke kulit Anda, Anda dapat mempercepat proses penyembuhan.

Kunyit: Kunyit telah digunakan selama ribuan tahun di Orient sebagai produk kecantikan dan menerapkan pasta kunyit pada kulit atau mengonsumsi kunyit efektif dalam pengelolaan bekas jerawat.

Lidah Buaya:Lidah buaya dikenal dapat menghilangkan bekas jerawat. Rendam lidah buaya dalam air panas, biarkan hingga dingin, dan kemudian aplikasikan pada kulit. Lidah buaya juga dapat diterapkan secara langsung pada kulit.

Cuka Apel: Ini adalah toner yang baik yang membantu untuk membersihkan bekas luka dan bekas jerawat. Cuka adalah zat kuat yang juga merangsang aliran darah, yang mempercepat penyembuhan dan regenerasi sel.

Jeruk nipis: Terapkan jus segar dari jeruk nipis atau lemon pada bekas luka, kemudian diamkan untuk sementara waktu sebelum dibilas. Jeruk nipis juga membantu dalam pengangkatan sel kulit mati dan regenerasi sel-sel baru, bersama dengan meningkatkan elastisitas kulit.

Minyak zaitun: Minyak zaitun tidak hanya digunakan untuk memasak, tetapi juga dapat meringankan bekas jerawat. Pijat lembut minyak zaitun ke kulit, dan itu akan membuat kulit halus lagi dan mengurangi bekas luka/jerawat. Minyak zaitun dikemas dengan antioksidan alami, yang memberikan banyak manfaat kesehatan, salah satunya mengurangi bekas jerawat.

Madu: Madu adalah pelembab alami, yang digunakan dalam pengobatan bekas jerawat. Konsumsi madu dan mengoleskan masker madu pada wajah efektif dalam pengobatan bekas luka jerawat.

Air: air mungkin metode alami terbaik yang tersedia untuk mengobati bekas jerawat. Anda harus minum banyak air, karena membantu dalam membilas racun dari tubuh Anda dan revitalisasi tubuh. Air juga membantu dalam mencurahkan sel-sel kulit mati dan pembentukan kulit yang sehat. Minum air hangat di pagi hari dapat membantu dalam membilas racun.

Minyak Lavender: Aplikasikan minyak lavender pada bekas jerawat dapat merevitalisasi kulit karena memiliki banyak sifat regeneratif.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *