Selasih, Campuran Es Buah yang Kaya Manfaat

Tips , , , , , , , 0 Comments

Selasih

Bulan puasa seperti sekarang ini, banyak orang menjual es buah untuk berbuka puasa. Salah satu campuran es buah adalah selasih yang tentunya banyak digemari. Tak hanya sebagai penambah rasa pada es buah saja, tetapi selasih memiliki manfaat lain yaitu :

  1. Selasih memiliki antioksidan, antibakteri, antivirus, antikanker, antispasmodic, dan antijamur.
  2. Biji selasih dapat membantu dalam mengatur gula darah pada penderita diabetes tipe 2.
  3. Serat di lapisan luar biji selasih yang telah direndam memiliki efek pencahar. Bijinya juga dapat digunakan untuk meringankan perut kembung, kram perut, dan gangguan pencernaan.
  4. Serat dalam biji selasih membuat Anda merasa lebih kenyang dan karena itu dapat membantu dalam penurunan berat badan.
  5. Biji selasih secara tradisional telah digunakan untuk mengobati batuk, pilek, flu, dan asma.
  6. Mengonsumsi biji selasih tampaknya memiliki sifat meningkatkan suasana hati yang dapat membantu mengurangi depresi, stres, kelelahan mental, dan migrain.
  7. Ketika diekstrak menjadi minyak, biji selasih dapat digunakan sebagai pengobatan untuk infeksi kulit, dan luka.
  8. Para peneliti di Thailand menemukan bahwa biji selasih dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol.
  9. Sifat antibakteri dari biji selasih kabarnya membuat mereka berguna untuk pengobatan infeksi kandung kemih dan infeksi vagina.
  10. Vitamin K, protein, dan zat besi dalam biji selasih dapat membantu menjaga rambut mengkilap dan sehat, bahkan telah dikenal untuk membantu mencegah rambut rontok dan kebotakan.
  11. Biji selasih bertindak sebagai pendingin bagi tubuh, dan sering digunakan dalam minuman dingin, dan untuk menurunkan suhu tubuh.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *