Solusi Mengurangi Ketiak Berwarna Gelap

Tips , , , 0 Comments

Ilustrasi ketiak gelap

Ketiak gelap tentunya menjadi salah satu permasalahan yang dialami para wanita. Hal ini membuat para wanita menjadi kurang pede dan tentunya juga mengganggu penampilan. Inilah beberapa pengobatan rumah sederhana untuk ketiak gelap yang dapat membantu secara efektif menghilangkan warna gelap tanpa efek samping.

Lemon: Lemon digunakan sebagai obat untuk sejumlah kondisi medis yang berhubungan dengan kulit, termasuk ketiak berwarna gelap. Menggosok sepotong lemon pada ketiak setelah mandi dapat mengurangi kondisi ketiak berwarna gelap

Yogurt: Yogurt adalah obat yang baik untuk mengurangi penggelapan ketiak. Vitamin dan asam lemak yang ditemukan dalam yogurt baik untuk kulit, karena mereka meminimalkan warna gelap dan kerusakan pada kulit. Terapkan 2 sendok makan yoghurt pada setiap ketiak dan diamkan selama 15 sampai 20 menit sebelum dibersihkan. (Deshpandey, 2008).

Scrub Kulit: Sebuah scrub kulit alami dapat dibuat di rumah yang dapat diterapkan pada ketiak. Ini adalah obat yang baik dan aman untuk menghilangkan kulit mati yang menumpuk di area ketiak yang menyebabkan penggelapan kulit. Baking soda dan tepung kacang dicampur dengan sedikit air dapat digunakan sebagai scrub. Campuran tepung kacang dengan yogurt atau susu juga bisa.

Pasta Cendana: Pasta cendana adalah pilihan lain untuk ketiak gelap. Penerapan pasta cendana pada ketiak gelap dapat meringankan sensasi terbakar yang berkaitan dengan pengurangan area gelap pada kulit. Aroma cendana juga menghilangkan bau tak sedap.

Kunyit & Jus Lemon: Tambahkan 5 ml jus lemon dan sejumlah kecil kunyit. Campuran ini dapat diterapkan untuk ketiak dan harus didiamkan selama sekitar 15 sampai 20 menit sebelum dicuci. Ini merupakan campuran alami untuk mengurangi ketiak gelap.

Tepung Beras & Cuka: Campur beberapa sendok makan tepung beras dengan cuka. Oleskan pasta ini pada ketiak gelap. Diamkan pasta selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Asam cuka akan menghancurkan bakteri yang memakan sel-sel kulit mati dan akan menghapus area gelap dari waktu ke waktu.

Madu dan Lemon: Buat campuran jus lemon dan madu, tidak lebih dari satu sendok makan. Oleskan campuran ini pada ketiak dan diamkan selama sekitar 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Prosedur ini dapat dilakukan sebelum mandi.

Mentimun dan Kunyit: Ekstrak jus dari mentimun dan campurkan dengan kunyit. Oleskan campuran ini pada area gelap ketiak.

Kentang: Oleskan jus kentang pada ketiak untuk hasil bertahap dan progresif. Diamkan selama sekitar 20 menit-30 menit agar efeknya bekerja. Proses ini dapat diulang setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Minyak kelapa: Minyak kelapa adalah obat alami yang baik untuk ketiak gelap. Aplikasikan minyak kelapa akan mengurangi penggelapan daerah ketiak dari waktu ke waktu.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *