Amankah Mengonsumsi Susu Kambing?

Health News 0 Comments

13339518_614836481999020_5654537096656786055_n

Susu kambing bisa menjadi alternatif lain untuk dikonsumsi selain susu sapi. Bahkan kandungan vitamin di dalamnya tak kalah dibandingkan susu sapi dengan efek samping yang lebih minimal. Yuk langsung aja kita lihat manfaatnya :

Memperkuat Tulang: Ini adalah salah satu karakteristik yang paling umum dari semua bentuk susu, dan alasan utama mengapa kita memberitahu anak-anak kita bahwa susu sangatpenting. Susu dari semua varietas kaya akan kalsium, dan tidak terkecuali susu kambing. Selain itu, susu kambing memberikan jumlah kalsium yang sebanding susu sapi tanpa banyak efek samping, memastikan bahwa deposit kalsium kita tetap kaya sehingga membantu untuk mencegah osteoporosis.

Anti-inflamasi : Salah satu alasan mengapa orang cenderung menyukai susu kambing adalah jarang ditemukan peradangan atau sakit perut/mulas seperti saat mengonsumsi susu sapi, bagi sebagian orang. Hal ini disebabkan enzim dari susu kambing yang dapat menenangkan peradangan di usus.

Meningkatkan Metabolisme: Susu kambing jauh lebih padat nutrisi dari susu sapi, yang berarti bahwa Anda tidak perlu sebanyak itu untuk menerima asupan gizi yang sama (atau lebih baik). Secangkir susu kambing menyediakan hampir 40% dari kebutuhan harian kita untuk kalsium, 20% dari asupan vitamin B, serta sejumlah besar kalium dan fosfor. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa susu kambing dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi dan tembaga dalam saluran pencernaan kita, yang penting bagi orang-orang yang berjuang dengan anemia dan kekurangan gizi lainnya.

Kesehatan jantung: Ada hampir dua kali lebih banyak asam lemak bermanfaat dalam susu kambing seperti yang ditemukan dalam susu sapi, yang berarti bahwa keseimbangan kolesterol secara signifikan dapat membantu dengan mengonsumsi susu kambing. Dengan menyeimbangkan asam lemak esensial dalam tubuh, kita dapat mencegah aterosklerosis, stroke, serangan jantung, dan komplikasi koroner lainnya. Tingkat kalium yang tinggi dalam susu kambing juga membantu menurunkan tekanan darah, seperti potassium merupakan vasodilator yang melemaskan pembuluh darah dan mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh: Selenium ditemukan dalam susu sapi, juga ditemukan dalam susu kambing. Mineral agak langka ini adalah komponen kunci dalam fungsi sistem kekebalan tubuh, membuat kita lebih mampu melindungi diri dari penyakit dan menangkis infeksi.

Pertumbuhan dan Perkembangan: Susu kambing merupakan sumber yang sangat kaya protein, yang merupakan bagian penting dari pertumbuhan dan perkembangan, protein adalah blok bangunan sel, jaringan, otot, dan tulang. Dengan memastikan aliran protein, kita melindungi proses metabolisme dan merangsang pertumbuhan dan kesehatan yang baik secara keseluruhan.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *