Manfaat Susu Sapi

Health News 0 Comments

13331144_614236432059025_1792436053293360150_n

Siapa yang ga suka susu? Anak-anak sangat doyan minum susu sapi, bahkan orang dewasa pun menggemari susu ini. Apa sih manfaat mengonsumsi susu sapi? Ini dia alasannya :

Tulang yang kuat dan Gigi: Mungkin manfaat paling terkenal dari minum susu adalah untuk menjaga kesehatan tulang Anda.. Tingginya kandungan kalsium dan mineral penting lainnya untuk kepadatan tulang, selain untuk melengkapi protein, semua tersedia dalam susu sapi, yang membuatnya menjadi pertimbangan makanan penting tidak hanya untuk tulang Anda, tetapi juga gigi Anda.

Kesehatan jantung: sapi yang makan rumput cenderung memiliki kandungan tinggi lemak omega-3 dalam susu mereka, dan sementara ini bervariasi tergantung di mana hewan merumput. Asam lemak Omega-3 merupakan lemak yang “baik”, yang benar-benar dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah timbulnya kondisi kardiovaskular, seperti serangan jantung atau stroke.

Mencegah Diabetes: Penelitian telah menghubungkan asupan susu biasa dengan regulasi kadar gula darah dalam tubuh. Dengan kandungan tinggi vitamin B dan mineral penting, susu sapi membantu metabolisme tubuh berjalan lancar, dan memroses makanan secara normal, yang dapat mengatur kadar glukosa dan insulin. Menjaga kadar gula darah normal membantu untuk mencegah atau mengelola diabetes.

Membantu menurunkan berat badan: Penelitian telah menunjukkan bahwa susu dapat membantu dalam penurunan berat badan untuk sejumlah alasan. Hal ini dapat membantu untuk menimbulkan perasaan kenyang, karena kandungan protein yang tinggi.

Pertumbuhan dan Perkembangan: Seperti yang Anda ketahui, protein adalah bagian penting dari fungsi tubuh kita, tetapi ada berbagai jenis protein. Susu sapi mengandung protein”lengkap”, yang berarti bahwa mereka langsung berguna untuk tubuh kita, baik dalam produksi energi dan dalam pertumbuhan dan perkembangan alam. Bagi anak-anak, sangat penting untuk minum susu secara teratur, seperti sebagian besar penelitian menyimpulkan bahwa pertumbuhan dan perkembangan, baik secara fisik dan mental, dapat didorong oleh minuman bergizi dan alami ini!

Sistem kekebalan: Susu mengandung lebih dari kalsium dan protein; senyawa antioksidan seperti vitamin E, selenium dan seng juga dapat ditemukan dalam susu, dan dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya di seluruh tubuh yang mungkin menyebabkan mutasi atau penyakit kronis.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *