Kegunaan Bengkuang

Health News 0 Comments
13330942_613249208824414_5359128392967514893_n
Bengkuang banyak digunakan untuk kesehatan dan kecantikan, berikut manfaat lainnya :

1. Karena kandungan vitamin C tinggi yang, bengkuang sangat bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendukung kesehatan mata dan kulit, dan membantu dengan tindakan anti-inflamasi dalam tubuh untuk mengurangi peradangan, untuk hidung tersumbat dan mata berair. Vitamin C bahkan bisa menjadi jawaban untuk pencegahan penyakit jantung.
2. Bengkuang memiliki natrium yang sangat rendah dan hampir tidak ada lemak (sekitar 01% lemak tak jenuh ganda per satu ukuran sedang bengkoang) sehingga mereka mendukung kesehatan jantung dan pemeliharaan berat badan yang sehat.
3. Karena mengandung kalori rendah dan tinggi serat, begkuang cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.
4. Serat larut dalam bengkuang sangat baik untuk menurunkan kolesterol juga. Hal ini juga membantu untuk menstabilkan kadar gula darah dan meningkatkan kesehatan pencernaan.
5. Satu bengkuang kecil mengandung sekitar 4 miligram zat besi – yang mencapai sekitar 22% dari jumlah harian yang direkomendasikan. Zat Besi bertanggung jawab untuk memastikan sel-sel darah merah kita memiliki cukup oksigen, dan membantu untuk meningkatkan tingkat energi kita.
6. Bengkuang kaya akan kalium (sekitar 989 miligram untuk satu bengkuang ukuran sedang), kalsium dan magnesium – semua mineral penting bagi kesehatan.
7. Bengkuang mengandung vitamin B-6, vitamin yang mendukung fungsi otak yang sehat, dan membantu tubuh kita untuk memecah protein menjadi energi yang dapat digunakan. B-6 juga mendukung fungsi saraf, membantu untuk membentuk sel darah merah, dan membantu untuk mensintesis antibodi yang melawan virus asing dan bakteri dalam tubuh kita.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *