Kumis Kucing si Obat Ajaib

Health News 0 Comments

13330944_612825782200090_7526278594817023307_n

Pernahkah mendengar kumis kucing? Eh tapi bukan kumisnya kucing lho hehehe, tetapi tanaman yang menyerupai kumis kucing dan diyakini memiliki manfaat kesehatan yang bagus, khususnya untuk ganguan ginjal. Tanaman ini sebenarnya berasal dari Afrika yang kemudian menyebar ke Asia dan Australia. Yuk lihat apa aja manfaatnya :

1. Tekanan Darah Tinggi
Tingkat tekanan darah dapat dikurangi dengan kumis kucing karena memiliki bahan kimia alami, yaitu anti-inflamasi dan mengandung antioksidan.
2. Gangguan ginjal
Hal ini diyakini bahwa batu ginjal dapat secara efektif dihilangkan dengan menggunakan daun kumis kucing. Kumis kucing membantu untuk mengobati infeksi kandung kemih, sering buang air kecil, infeksi ginjal kronis, infeksi saluran kemih dan batu kandung kemih.
3. Masalah Gusi
Kumis kucing bisa meringankan rasa sakit yang disebabkan karena gusi bengkak.
4. Menyembuhkan Infeksi Saluran Kemih
Kumis kucing membantu untuk mengobati infeksi kandung kemih dan juga mencegah masalah kandung kemih.
5. Diabetes
Kumis kucing dapat mengatur kadar glukosa gula yang membantu untuk mencegah diabetes. Tapi tetap harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi ramuan ini.
6. Gangguan Kulit
Minyak yang diekstrak dari kumis kucing efektif untuk mengobati infeksi kulit. Hal ini dapat meringankan kekeringan, infeksi kulit dan kulit kasar.
7. Anti-bakteri
Kumis kucing memiliki fenol dan asam caffenic yang menghilangkan pertumbuhan bakteri. Hal ini dapat diterapkan untuk menyembuhkan memar, luka dan infeksi.
8. Anti-jamur
Kumis kucing menghilangkan pertumbuhan parasit yang hidup di tubuh. Hal ini dapat diterapkan pada daerah yang terinfeksi oleh jamur.
9. Membantu dalam Masalah Pernapasan
Asma dan Batuk secara efektif diobati dengan kumis kucing. Selain itu dapat melawan masalah pernapasan.
10. Mengurangi Berat Badan
Kumis kucing juga membantu mengurangi berat badan. Hal ini dapat ditemukan dalam bentuk kantong teh, pil dan ekstrak.
11. Kaya Antioksidan
Kumis kucing memiliki antioksidan yang membantu mencegah proses penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas. Ini menimbulkan sel-sel hidup dan juga membuat sel-sel yang kuat untuk waktu yang lama.
12. Bertindak sebagai detoks
Kumis kucing yang dikonsumsi karena kemampuannya untuk membersihkan tubuh dan mengeluarkan racun lewat intensitas urin
13. Efek Antihipertensi
Kumis kucing membantu mengurangi tekanan darah, dan meningkatkan aliran urin. Kalium yang terdapat dalam kumis kucing ini membantu untuk mengobati hipertensi dan juga mengurangi efek natrium.
14. Efek Anti-inflamasi
Kehadiran sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba membantu untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Kumis kucing memiliki sifat antimikroba yang membantu untuk meringankan peradangan di saluran kemih. Hal ini juga membantu untuk menyiram batu empedu atau batu ginjal.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *