Manfaat Buah Salak

Health News 0 Comments

13344535_612417635574238_4776506684005842168_n

Salak merupakan buah tropis eksotis yang cukup banyak ditemukan di Indonesia. Dengan rasanya yang khas manis asam cukup banyak disukai berbagai kalangan. Salak mengandung Protein, Beta-Carotene, Vitamin-C, dan tiamin, Zat Besi, Kalsium, Fosfor dan Karbohidrat yang berguna untuk kesehatan secara keseluruhan. Berikut adalah manfaat dari buah salak :

1. Pengobatan Mata
Manfaat buah salak yang paling terkenal adalah sebagai obat mata. Menurut investigasi oleh spesialis kesehatan, buah salak terdiri dari beta-karoten yang sangat bagus untuk mata. Bagi siapa saja yang ingin menjaga mata yang sehat dan seimbang , ada pilihan lain selain jus wortel yaitu mengonsumsi jus salak.
2. Obat Diare
Setiap kali Anda terkena diare, tidak perlu terburu-buru untuk mengonsumsi obat. Tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan alami. Dengan mengonsumsi salak secara signifikan kurang dari dua puluh gram salak segar dapat membantu untuk menghilangkan penyakit diare.
3. Mendukung Program Diet
Buah salak memiliki kualitas yang sangat baik untuk membantu program diet kita, itu karena buah salak terdiri dari nutrisi dan juga fitonutrien yang dapat membantu diet rutin. Selain itu, buah salak mengandung vitamin C, tannin dan juga serat. Dan ingat bahwa serat dapat dengan mudah memberikan rasa kenyang atau efek mengenyangkan.
4. Baik untuk Otak
Salak diakui sebagai salah satu dari beberapa buah yang sangat kaya akan Kalium dan juga Pektin, yang bermanfaat bagi otak. Ini adalah alasan salak dianggap sebagai buah yang menutrisi otak.
5. Baik untuk Pencernaan
Salak terdiri dari saponin, beta-karoten, tanin, flavonoid dan kalsium itulah alasan salak memiliki keuntungan kesehatan bagi sistem tubuh. Tannin berfungsi sebagai anti diare. Tips yang terbaik untuk mengkonsumsi salak adalah dikonsumsi bersama dengan kulit putih tipis yang terdapat pada lapisan luar daging buah, yang bisa menghindari sembelit.
6. Baik untuk Kulit
Salak merupakan metode yang bagus untuk mendapatkan makanan anti-oksidan seperti vitamin-C dan juga senyawa fenolik.
7. Mulas
Berurusan dengan perut mulas hanya dengan menggabungkan buah salak segar bersama dengan madu dan setelah itu dikonsumsi.
8. Wasir
Masukan 3 daun salak dalam segelas air yang direbus dan tambahkan madu kemudian minum tiga kali sehari untuk membantu mengobati wasir.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *