Mangga, Si Manis yang Kaya Manfaat

Health News 0 Comments

 

Siapa13325506_612039645612037_2893270128927691469_n yang ga suka buah mangga? Banyak orang menyukai buah mangga karena rasanya yang manis. Ada juga yang suka mangga yang rasanya asam untuk dibuat rujak. Hmmm enak banget membayangkannya ya? Mangga juga dikenal bagus untuk kulit lho, langsung aja kita lihat manfaat lainnya :

1. Mencegah Kanker:
Penelitian telah menunjukkan senyawa antioksidan dalam buah mangga telah ditemukan bagus untuk melindungi dari kanker usus besar, payudara, leukemia dan prostat. Senyawa ini mengandung quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat, serta enzim yang melimpah.
2. Menurunkan Kolesterol:
Tingkat tinggi serat, pektin dan vitamin C membantu menurunkan kadar kolesterol serum, khususnya Low-Density Lipoprotein (kolesterol jahat).
3. Menghaluskan Kulit:
Dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal untuk kulit. Mangga membantu pori-pori yang jelas tersumbat dan menghilangkan jerawat.
4. Meningkatkan Kesehatan Mata:
Satu cangkir irisan mangga memasok 25 persen dari nilai harian yang dibutuhkan untuk vitamin A, yang meningkatkan penglihatan dan mencegah kebutaan dan mata kering.
5. Sebagai Alkali Tubuh:
Asam tartrat, asam malat, dan jejak asam sitrat ditemukan dalam bantuan buah untuk menjaga cadangan alkali tubuh.
6. Baik untuk Diabetes:
Daun mangga membantu menormalkan kadar insulin di dalam darah. Obat tradisional yaitu rebus daun dalam air mendidih, dan kemudian minum air rebusan yang sudah disaring di pagi hari. Buah mangga juga memiliki indeks glikemik yang relatif rendah (41-60).
7. Meningkatkan Pencernaan:
Serat dalam mangga juga membantu melancarkan pencernaan.
8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh:
Mangga mengandung vitamin C dan vitamin A dalam jumlah yang banyak, ditambah 25 jenis karotenoid yang menjaga sistem kekebalan tubuh Anda agar sehat dan kuat.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *