Kacang Almond

Health News 0 Comments
13325514_611665458982789_5289806657543443030_n
Kacang almond merupakan kacang yang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan kacang lainnya. Kacang ini dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan. Selain itu juga banyak digunakan sebagai bahan makanan dan membuat kue. Yuk kenali lebih jauh kacang almond yang kaya akan vitamin dan nutrisi ini :

1. Almond dan Diabetes
Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi almond dapat membantu pasien diabetes tipe 2 mempertahankan tingkat glukosa darah mereka.
Dalam penelitian, 137 orang yang memiliki resiko tinggi diabetes secara acak ditugaskan untuk mengonsumsi 43g almond sehari dan ada sebagian yang tidak mengonsumsi almond selama 4 minggu. Orang yang makan almond merasa tidak terlalu lapar dan mereka memiliki kadar glukosa darah lebih rendah.
2. Almond dan Berat Badan
Penelitian telah menunjukkan bahwa almond meningkatkan kadar hormon cholecystokinin. Cholecystokinin adalah hormon peptida yang berhubungan dengan perasaan puas, kenyang. Para peneliti juga menemukan bahwa almond dapat membantu mencegah karbohidrat diserap. Lemak tak jenuh tunggal dalam almond membantu memenuhi nafsu makan dan mencegah makan berlebihan.
3. Almond dan Kolesterol
Penelitian telah menetapkan bahwa mengonsumsi almond dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL sebanyak obat statin. Peserta penelitian yang mengonsumsi almond mengurangi kolesterol LDL mereka hampir 7%.
4. Almond dan Energi
Almond merupakan sumber riboflavin, tembaga dan mangan yang baik. Riboflavin membantu produksi sel darah merah dan melepaskan karbohidrat menjadi energi.
5. Almond dan Tekanan Darah
Kekurangan Magnesium dikaitkan dengan masalah tekanan darah. Almond merupakan sumber yang baik dari magnesium, yang dapat membantu untuk menurunkan kadar tekanan darah. Almond juga merupakan sumber potasium yang baik. Kalium terkait untuk menurunkan tekanan darah karena mendukung vasodilatasi.
6. Almond dan Alzheimer
Nutrisi riboflavin dan L-carnitine yang ditemukan dalam almond telah terbukti meningkatkan aktivitas otak. Nutrisi ini dapat membantu dengan pembentukan jalur saraf baru dan mengurangi resiko Alzheimer. Almond juga mengandung zat yang berperilaku seperti cholinesterase inhibitor. Cholinesterase inhibitor digunakan untuk mengobati demensia pada pasien Alzheimer.
7. Almond dan Kesehatan Jantung
Kacang dikaitkan dengan kesehatan jantung. Orang yang makan kacang 5 kali seminggu memiliki sekitar pengurangan 50% resiko serangan jantung. Asupan kalium secara teratur mengurangi resiko penyakit kardiovaskular dan penyakit jantung iskemik.
8. Almond dan Batu empedu
Kandungan serat tidak larut dalam almond membantu mencegah batu empedu dengan mengikat asam empedu di usus dan membuang mereka dari tubuh. Magnesium dan kalsium dalam almond juga mengikat asam empedu dalam usus.
9. Almond dan Kesehatan Tulang
Magnesium dan kalsium ditemukan dalam almond adalah dua nutrisi penting untuk kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *