Manfaat Lobak

Health News , , 0 Comments
white-radish-benefits-for-health
Lobak putih, sumber : http://www.thealthbenefitsof.com/wp-content/uploads/2015/08/white-radish-benefits-for-health.jpg

Lobak biasanya digunakan sebagai bahan makanan. Ada dua jenis lobak, yaitu lobak putih dan lobak merah. Kali ini kita akan membahas manfaat lobak putih. Lobak memiliki kandungan antioksidan dan telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat penenang dan sifat depurative. Berikut adalah manfaat lainnya:

Jerawat: Jus Lobak diterapkan pada kulit merupakan obat alami yang efektif terhadap jerawat. Selain itu, bila diminum secara teratur, dapat membantu mencegah terjadinya jerawat, karena sifat depurative dan detoksifikasinya.

Gangguan pencernaan: Karena sifatnya melindungi liver, jus lobak membantu meningkatkan pencernaan, terutama makanan tinggi akan lemak.

Diuretik dan pencahar: jus lobak digunakan sebagai diuretik dan sebagai pencahar alami. Hal ini membantu organ detoksifikasi tubuh dengan menghilangkan limbah masing-masing melalui ginjal dan usus besar.

Penyakit hati: Baik pencernaan dan fungsi detoksifikasi hati bisa mendapatkan manfaat dari minum segelas jus lobak sebelum makan. Lobak mengandung sulfur yang membantu meningkatkan aliran empedu yang membantu menjaga hati, kandung empedu dan pencernaan tetap sehat.

Gangguan pernapasan: Manfaat terapi jus lobak pada saluran pernapasan tak terhitung jumlahnya. Karena bersifat anti-inflamasi, antibakteri dan antivirus, jus lobak adalah dalam mengurangi gangguan pernapasan, termasuk dingin, flu, batuk, asma, bronkitis, dan banyak masalah paru-paru lainnya.

Gangguan tidur: Sifat sedatif lobak telah dikenal sejak jaman Yunani dan Romawi kuno di mana mereka menggunakan lobak untuk membantu kesulitan tidur. Minum segelas jus lobak sebelum tidur, dan rasakan efeknya sedatifnya (obat tidur alami)

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *