Manfaat Kesehatan Biji Labu

Health News 0 Comments

13241227_611202095695792_8125509742041431052_n

Selain labu yang kaya manfaat kesehatan ternyata biji labu pun juga tak kalah penting manfaatnya, Yuk simak apa aja :
1. Biji Labu dan Asma
Diet yang kaya asam lemak omega-3, seperti yang ditemukan dalam minyak biji labu, dapat bermanfaat untuk penderita asma.
2. Biji Labu dan Diabetes
Hasil penelitian pada hewan telah menunjukkan bahwa biji labu bisa meningkatkan regulasi insulin dan membantu dalam mencegah diabetes dan komplikasinya.
3. Biji Labu dan Hipertensi
Minyak biji labu diberikan kepada tikus hipertensi dapat mengurangi perkembangan hipertensinya. Tikus-tikus hipertensi diberi minyak biji labu atau obat amlodipine antihipertensi setiap hari selama 6 minggu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minyak biji labu sama efektifnya dengan amlodipine dalam menurunkan tekanan darah tinggi.
4. Biji Labu untuk Kolesterol
Sebuah penelitian telah menemukan bahwa diet dilengkapi dengan biji labu mampu meningkatkan kolesterol HDL dan menurunkan kolesterol LDL 78%.
Dalam penelitian lain yang melibatkan 35 wanita menopause, minyak biji labu mampu meningkatkan kadar kolesterol HDL sebesar 16%.
5. Biji Labu untuk Tulang Sehat
Fosfor, magnesium, dan seng dalam biji labu adalah mineral yang membantu kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis. Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan tinggi dari magnesium berkorelasi dengan kepadatan mineral tulang yang lebih besar. Asupan tinggi dari seng dan fosfor telah dikaitkan dengan penurunan resiko patah tulang.
6. Biji Labu Untuk Insomnia
Biji labu kaya akan asam amino triptofan, yang meningkatkan kadar serotonin, yang kemudian diubah menjadi hormon tidur melatonin.
7. Biji Labu Untuk Arthritis
Minyak biji labu juga memiliki sifat anti-inflamasi untuk pengobatan arthritis.

Nutrisi dalam Biji labu :
Biji labu menyediakan mineral magnesium, fosfor, mangan, tembaga, besi, dan seng. Biji labu juga merupakan sumber yang baik dari lemak tak jenuh tunggal, protein, vitamin B1, B2, dan B3, vitamin A, dan pitosterol, terutama beta-sitosterol.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *