Oats Si Kaya Serat

Health News 0 Comments

13263920_610805615735440_1896997297880044968_n

Oats atau disebut haver banyak digemari karena manfaat kesehatannya. Kebanyakan oat dikonsumsi oleh orang yang berusia lanjut, tetapi sekarang sudah banyak juga dikonsumsi sebagai mpasi bayi. Yuk kita lihat apa saja sih manfaat oat ini :

1. Oats untuk menurunkan berat badan
Makanan kaya serat seperti oat dapat membantu menjaga berat badan yang sehat. Oats telah ditemukan memiliki nilai rasa kenyang tertinggi dari semua makanan sarapan, memberikan perasaan kenyang lebih lama.
2. Oats dan Kolesterol
Para peneliti telah mengidentifikasi zat dalam gandum disebut beta-glucan yang secara signifikan mengurangi kolesterol LDL. Pada orang dengan kadar kolesterol tinggi, asupan setara dengan tiga gram serat oat setiap hari secara umum mengurangi kolesterol total sebesar 8 menjadi 23 persen. Tiga gram serat oat sekitar 1 mangkuk oats. Ada lebih dari empat puluh penelitian yang menegaskan kemampuan oat menurunkan kadar kolesterol LDL.
3. Oats untuk Diabetes
Satu penelitian dari penderita diabetes tipe 2 yang mengonsumsi makanan tinggi serat seperti oats memiliki kenaikan gula darah yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan orang lain yang mengonsumsi roti atau nasi.
4. Oats untuk Asma
Penelitian telah mengungkapkan bahwa anak-anak diperkenalkan dengan oats pada usia dini mampu mengurasi resiko asma.
5. Oats untuk Kanker Kolorektal
Sebuah tinjauan dan meta-analisis dari 25 penelitian tentang kanker kolorektal dan konsumsi serat dan biji-bijian seperti gandum mengungkapkan penurunan resiko 10% dari kanker kolorektal untuk setiap 10g tambahan serat.
6. Oats untuk Tekanan Darah
Individu yang memiliki tekanan darah tinggi dan oats ditambahkan ke diet mereka mengalami penurunan yang signifikan pada tekanan darah serta kebutuhan obat antihipertensi.
7. Oats untuk Penyakit Arteri Koroner
Asupan tinggi serat dan seluruh-biji-bijian seperti oats telah dikaitkan dengan perkembangan mengurangi aterosklerosis koroner pada individu dengan penyakit arteri koroner
8. Oats untuk Sistem kekebalan
Para peneliti telah menemukan bahwa beta glucans ditemukan dalam oats meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap virus, bakteri, parasit dan jamur.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *