Si Mungil Biji Bunga Matahari

Health News 0 Comments

13254160_609346949214640_7947433464924723430_n

Tak hanya sebagai makanan sehat untuk hamster dan kelinci, biji bunga matahari atau sering disebut kuaci ini ternyata bermanfaat juga untuk kesehatan lho. Mau tau apa aja, ini dia manfaat dari biji bunga matahari :

1. Biji Bunga Matahari untuk Kolesterol
Telah diketahui bahwa biji dan kacang-kacangan merupakan sumber yang kaya pitosterol (sekitar 270-290 mg dalam 100 g), sejenis bahan kimia tanaman yang memiliki struktur kimia mirip kolesterol dengan pengecualian tambahan dari metil atau etil. Pitosterol mengurangi penyerapan kolesterol, dan dengan demikian mengurangi tingkat sirkulasi kolesterol. Sebuah analisis dari sekitar 27 biji dan kacang-kacangan mengungkapkan bahwa pistachio dan biji bunga matahari memiliki tingkat tertinggi pitosterol. Penelitian juga menemukan bahwa minyak bunga matahari tinggi oleat-asam menurunkan kadar kolesterol trigliserida dan LDL.
2. Biji Bunga Matahari untuk Kanker
Pitosterol muncul tidak hanya untuk memainkan peran penting dalam regulasi penyakit kardiovaskular tetapi juga untuk menunjukkan sifat antikanker. Biji bunga matahari merupakan sumber yang baik dari selenium, yang dapat mencegah melawan kanker prostat.
3. Biji Bunga Matahari untuk Tekanan Darah
Penelitian menunjukkan biji bunga matahari dapat melepaskan senyawa pada pencernaan yang memiliki potensi untuk mengurangi tekanan darah dan bisa berfungsi sebagai cara alami untuk membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

Nutrisi di Biji Bunga Matahari :
Biji bunga matahari merupakan sumber fantastis vitamin E, selenium, protein, magnesium, serat, tembaga, asam folat, fosfor, zat besi, dan vitamin Bl, B6, dan B5.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *