Manfaat Kentang

Health News 0 Comments

13238912_609172855898716_4282684997326268742_n

Kentang dikenal sebagai salah satu penghasil karbohidrat untuk sumber energi. Di beberapa negara, kentang merupakan makanan pokok. Selain sebagai sumber karbohidrat ternyata kentang memiliki manfaat kesehatan lain yaitu :

1. Juice Kentang untuk Rematik
Jus kentang mentah bisa membantu untuk menyingkirkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh rematik. 2 sdt jus kentang mentah diminum sebelum makan.
2. Kentang dan Kanker
Penelitian telah menunjukkan bahwa lektin seperti yang hadir dalam kentang menghambat pertumbuhan sel kanker.
3. Kentang dan Tekanan Darah
Sebuah penelitian telah menyarankan bahwa mengonsumsi kentang setiap hari dapat menurunkan tekanan darah tinggi hampir sama dengan oat tanpa mengakibatkan peningkatan berat badan. Satu kentang ukuran sedang dengan kulit memberikan 18% dari nilai harian yang direkomendasikan kalium.
4. Kentang untuk Tulang Sehat
Mineral dalam kentang seperti fosfor, besi, magnesium, kalsium dan seng dapat memelihara kekuatan dan struktur tulang.
5. Kentang untuk Kolesterol
Kentang mengandung sejumlah besar serat makanan, yang dapat membantu menurunkan kolesterol darah.
6. Kentang untuk Jantung Sehat
Kalium, serat, vitamin B-6 dan vitamin C dalam kentang memberikan dukungan untuk jantung sehat. Diet yang tinggi makanan kaya vitamin B6 yang dikaitkan dengan tingkat penurunan penyakit jantung. Sifat menurunkan kolesterol kentang juga membantu mengurangi resiko penyakit jantung.
7. Apakah Kentang Membuat Anda Gemuk?
Serat larut dalam kentang juga dapat membantu penurunan berat badan dengan memberikan perasaan lagi kenyang.
8. Kentang untuk Kulit Sehat
Vitamin C merupakan nutrisi penting untuk kolagen, yang baik untuk kulit, meningkatkan kemampuan kolagen untuk memperbaiki tekstur kulit dan keriput halus.
9. Kentang untuk Saraf Sehat
Vitamin B membantu untuk mendukung fungsi adrenal, menenangkan dan memelihara kesehatan sistem saraf. Vitamin B6 membantu dalam produksi neurotransmitter, yang merupakan bahan kimia yang memungkinkan otak dan sel saraf untuk berkomunikasi dengan satu sama lain.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *