Cara Meningkatkan Metabolisme

Health News 0 Comments

13239097_608373982645270_727686835687116486_n

Metabolisme adalah suatu proses kimiawi yang terjadi di dalam tubuh semua makhluk hidup, proses ini merupakan pertukaran zat ataupun suatu organism dengan lingkungannya. Jadi bisa disimpulkan bahwa Metabolisme merupakan seluruh rangkaian reaksi kimia yang berlangsung di dalam sel makhluk hidup.
Ada beberapa makanan yang dilansir dapar memaksimalkan metabolisme Anda, apakah itu? Cobalah beberapa pilihan makanan yang lezat dan sehat di bawah ini.

Telur
Selain kandungan proteinnya, telur juga mempercepat metabolisme dengan B12. Vitamin ini dikenal untuk membantu tubuh memecah lemak, menurut Fitday.

Oatmeal
Oatmeal ini juga tinggi serat, yang dapat meminimalkan lonjakan gula darah sementara meningkatkan penyerapan nutrisi yang sehat dan pencernaan.

Jahe
Jahe dapat merangsang metabolisme karena kandungan pedasnya. Hal ini juga dapat meningkatkan sirkulasi dan memperluas pembuluh darah.

Teh hijau
Teh hijau mungkin menjadi minum sehat di dunia. Kandungan kafein yang meningkatkan denyut jantung dan metabolisme, dan polifenol yang juga dikenal sebagai termogenik.

Ikan
Ikan tinggi protein dan rendah lemak, yang merupakan sumber termogenik terutama efisien protein hewani.

Bawang putih
Seperti jahe, bawang putih memiliki sifat membakar lemak. Hal ini juga mengatur produksi insulin, membantu mengontrol kadar gula darah.

Air
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa air itu sendiri sangat bagus untuk metabolisme. Sebuah studi memantau tingkat metabolisme orang dewasa karena mereka minum jumlah air yang bervariasi. Orang dewasa yang minum air secara teratur memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak teratur.

Bubuk cabai
Karena makanan pedas meningkatkan metabolisme, tidak ada salahnya untuk taburkan bubuk cabai pada makanan Anda.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *