Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Fungsi Hati

Health News 0 Comments
13226662_607957222686946_6662085861221379062_n
Di samping otak Anda, hati Anda juga merupakan organ yang paling banyak bekerja di dalam tubuh Anda. Organ yang kuat ini, berada tepat di bawah tulang rusuk pada sisi kanan tubuh Anda, memiliki fungsi menyaring zat beracun dari darah kita, untuk mengurangi hormon stres berlebih dan kolesterol, dan memastikan pencernaan yang kuat
Karena hati bekerja tanpa kenal lelah, juga membutuhkan banyak nutrisi dan makanan yang mendukung fungsi hati untuk tetap berfungsi optimal. Berikut adalah beberapa makanan terbaik untuk meningkatkan fungsi hati:

1. Alpukat- Diterbitkan dalam jurnal medis Hepatobiliary Bedah dan Nutrition menemukan bahwa sekelompok senyawa yang ditemukan dalam banyak buah-buahan dan sayuran yang dikenal sebagai karotenoid dapat membantu melindungi dan NAFLD. NAFLD telah dikaitkan dengan obesitas, diabetes tipe 2 dan kondisi kesehatan serius lainnya. Sementara lemak sehat yang ditemukan pada alpukat juga mengurangi peradangan dalam tubuh-kondisi yang telah dikaitkan dengan kanker, penyakit jantung, diabetes, arthritis dan banyak kondisi serius lainnya.
2. Bit- Mengandung zat yang dikenal sebagai betaine yang penting untuk pencernaan yang sehat, salah satu dari fungsi hati. Bit juga bagus untuk membersihkan hati. Nikmati bit parut mentah dalam salad atau sandwich.
3. Flax Seed Oil – Flax Seed mengikat reseptor hormon, mencegah kelebihan hormon (termasuk sintetis xenoestrogens-bahan kimia yang meniru estrogen dalam tubuh-dari plastik dan sumber-sumber lain) dari mengambang di aliran darah Anda. Salah satu dari 500 pekerjaan hati adalah untuk menyaring kelebihan hormon. Flax Seed dapat membantu meningkatkan efisiensi hati dalam hal ini. Taburkan Flax Seed pada sereal, roti panggang, salad atau dicampur ke dalam smoothies.
4. Lemon-Senyawa limonene ditemukan dalam lemon dapat meningkatkan produksi tubuh Anda. Glutathione, nutrisi penting dalam detoksifikasi hati yang membantu memastikan racun dinetralkan sebelum mereka dapat merusak sel-sel tubuh. Tambahkan lemon segar di atas salad atau sup. Perlu diingat bahwa limonene ini terutama ditemukan dalam kulit lemon, sehingga membeli lemon organik dan parut sedikit kulitnya dan tambahkan dalam salad atau sup Anda.
5. Kunyit- Bumbu ini merupakan super obat kuat untuk hati. Kunyit dikenal sebagai sumber beta karoten tertinggi, yang membantu melindungi hati dari kerusakan radikal bebas. Dalam sebuah jurnal penelitian, peneliti menemukan bahwa kurkumin, senyawa alami yang ditemukan dalam kunyit, bisa melindungi hati terhadap cedera akibat alkohol. Curcumin juga ampuh sebagai anti-inflamasi.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *