7 Solusi Alami Untuk Mengobati Nyeri

Health News 0 Comments
nyeri-kaki
sumber : http://3.bp.blogspot.com/-g5fPuhN-9SU/Utu32OAYAuI/AAAAAAAAVBA/9BjQqry3fO4/s1600/nyeri-kaki.jpg

Ada banyak cara untuk mengobati rasa sakit kaki dan tumit. Jika Anda mengalami rasa tidak nyaman, maka ingatlah saran ini. Istirahatkan kaki Anda, lakukan beberapa latihan kaki, dan menggunakan solusi alami untuk menghilangkan rasa sakit dan mempercepat penyembuhan.

 1. Foot Massage

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit kaki Anda untuk memijat lembut kaki Anda. Untuk bantuan tambahan, gunakan minyak kelapa. Menggunakan ibu jari Anda, pijat kaki dengan minyak kelapa. Gunakan gerakan melingkar, ketika memijat, dan perhatikan tekanan pijatan di area kaki yang sakit.

  1. Terapkan kompres hangat

Dua kali per hari, terapkan kompres hangat untuk kaki Anda selama sekitar 20 sampai 25 menit. Anda bisa menggunakan bantal pemanas atau botol air panas, untuk menerapkan panas. Kehangatan akan membantu meningkatkan sirkulasi darah di sekitar kaki Anda dan mengurangi peradangan.

  1. Terapkan kompres air dingin

Seiring dengan menerapkan panas ke kaki Anda, Anda harus menerapkan kompres dingin untuk membantu meringankan rasa sakit. Menempatkan beberapa es batu dalam kantong plastik atau handuk tangan. Terapkan kompres dingin langsung ke kaki Anda selama minimal 15 menit. Kompres dingin akan membantu mematikan rasa sakit Anda.

  1. Istirahatkan Kaki Anda

Sementara penyembuhan kaki Anda, Anda harus beristirahat. Berdiri di atas kaki Anda selama berjam-jam bisa meningkatkan rasa sakit atau membatasi kemampuan Anda untuk pulih dari sakit kaki. Cobalah untuk tidak berjalan di permukaan keras dan memakai sepatu yang nyaman.  Anda juga harus menghabiskan waktu sesedikit mungkin berjalan dengan kaki Anda.

  1. Menggunakan Sisipan Sepatu

Jika Anda wajib menghabiskan waktu dengan kaki Anda, maka pastikan bahwa Anda memakai sepatu yang nyaman dan pertimbangkan menggunakan sisipan sepatu. Sisipan sepatu berupa bantalan khusus dapat meringankan beberapa tekanan pada kaki Anda. Jika Anda menderita sakit tumit, maka pertimbangkan untuk menggunakan bantalan khusus di tumit dan dapat ditempatkan di sepatu Anda.

  1. Rutin peregangan kaki

Peregangan dan latihan kaki bisa membantu menyembuhkan dan melindungi Anda dari rasa sakit di kemudian hari. Ambil jari-jari kaki dan cobalah tarik ke arah Anda, untuk meregangkan tumit dan ligamen di sepanjang kaki Anda.

Jika Anda mengalami nyeri tumit, cobalah putar pergelangan kaki Anda, sambil duduk di kursi. Juntaikan kaki andaa di atas tanah dan putar pergelangan kaki Anda – pertama searah jarum jam dan kemudian beralih ke arah berlawanan jarum jam. Lakukan sepuluh rotasi dan kemudian beralih arah.

  1. Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan bukan merupakan solusi instan, tetapi bisa membantu mencegah rasa sakit kaki di kemudian hari. Dengan kehilangan beberapa gram, Anda dapat mengurangi dampak pada sakit kaki.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *