Manfaat Buah Sawo

Health News 0 Comments
Sawo, sumber : http://www.daleysfruit.com.au/UserFiles/Image/newsletter/Sapodilla%20(35)%20(Medium).JPG

Buah sawo merupakan buah buah yang tumbuh di daerah tropis, karena itu banyak ditemukan di Indonesia. Buah ini pertama kali ditemukan di Amerika Tengah khususnya daerah Meksiko. Buah ini sangat cocok untuk pencuci mulut karena memiliki kndungan air yang cukup banyak. Selain itu masih ada lagi lho manfaat buah sawo lainnya.

  1. Buah Sawo tinggi kandungan serat. Hal ini membuat buah sawo sangat baik untuk pencernaan. Hal ini juga digunakan dalam pengobatan sembelit.
  1. Sawo mampu mencegah terjadinya kanker usus besar.
  1. Buah Sawo memiliki zat tanin. Bahkan, tanin memiliki banyak manfaat kesehatan. Mereka bertindak sebagai obat untuk wasir dan diare.
  1. Sawo mengandung vitamin penting seperti vitamin A dan Vitamin C. Vitamin A membantu untuk memastikan visi yang tepat dan membantu menjaga kulit dan selaput lendir yang sehat. Sawo menawarkan perlindungan dari kanker rongga mulut dan kanker paru-paru. Demikian pula, Vitamin C membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap patogen dan menghancurkan radikal bebas.
  1. Konsumsi campuran sawo dengan sejumput garam adalah terapi rumah dianjurkan untuk menyembuhkan sembelit.
  1. Daun buah sawo juga dapat digunakan sebagai obat untuk penyakit inflamasi. Daun bekerja sebagai agen anti-inflamasi oral. Ambil daun buah sawo bersih dan kemudian didihkan selama sekitar sepuluh menit. Rebusan air ini yang berisi ekstrak sawo dapat digunakan sebagai obat. Juga dapat digunakan untuk berkumur juga.
  1. Serat merupakan bagian penting dari nutrisi yang baik. Sawo memberikan 5,6 gram per 100 gram serat makanan, sehingga menjadikannya sebagai pencahar yang sangat baik. Ekstrak serat Sawo juga membantu melindungi selaput lendir hadir dalam usus besar dari zat beracun.
  1. Kualitas terbesar Sawo adalah kualitas hemostatik nya. Buah ini sangat berharga dalam menghentikan kehilangan darah terutama karena cedera.
  2. Konsumsi buah sawo dapat mengurangi tingkat infeksi. Ini membantu dalam mengurangi penyakit virus selain infeksi bakteri dalam tubuh. Hal ini juga mengurangi peradangan yang disebabkan oleh pembengkakan dan membantu untuk meringankan rasa sakit.
  1. Sawo adalah sumber mineral seperti kalium, tembaga dan besi. Selain mineral ini, sawo juga terdiri dari asam niacin. Vitamin dan mineral ini membantu dalam membuat tubuh kuat dan energik.
  1. Sawo adalah obat penenang alami. Hal ini digunakan untuk mengendurkan saraf dan juga untuk menghilangkan stres. Hal ini sering disarankan sebagai bagian dari diet mereka yang berjuang dengan insomnia dan gangguan kecemasan
  1. Sawo juga membantu dalam pengobatan pilek dan batuk. Konsumsi buah ini membantu untuk menghilangkan penyumbatan hidung dan juga dalam kasus batuk persisten.
  1. Asam folat yang terkandung dalam buah ini digunakan dalam pembentukan sel darah merah dan juga membantu dalam perkembangan janin selama kehamilan. Hal ini juga membantu untuk mencegah pembentukan homocysteine yang berbahaya bagi kesehatan.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *