Cara Mencegah Bau Kaki

Tips 0 Comments

footodor1

Kaki kita kadang berkeringat karena udara yang lembab, dan hal ini kadang bisa menimbulkan bau tak sedap. Bau kaki yang tak sedap tentunya mengganggu kita dan kadang orang lain di sekitar kita. Nah, berikut adalah cara mencegah bau kaki tak sedap, yuk disimak :

  1. Menjaga Kaos Kaki dan Sepatu Bersih

Menjaga sepatu dan kaus kaki bersih adalah cara termudah untuk menjaga masalah bau kaki. Cuci kaus kaki Anda secara teratur dan lakukan hal yang sama dengan sepatu Anda, yang biasanya terbuat dari kain. Untuk sepatu kulit, jemurlah di bawah sinar matahari selama beberapa waktu untuk menghilangkan bakteri. Percikan beberapa baking soda dalam sepatu juga akan membantu dalam menghilangkan bau sepatu.

  1. Sabun antibakteri

Cara terbaik untuk membasmi bau kaki adalah dengan membersihkan kaki Anda dengan sabun antibakteri dan air hangat secara teratur, setidaknya dua kali sehari. Ini akan menghentikan bakteri yang membuatnya bau.

  1. Terapi Kantong Teh dan Air

Jika masalah bau kaki sangat mengganggu, gunakan air panas dan terapi kantong teh untuk menyingkirkannya. Ambilah air hangat dan taruh beberapa kantong teh di dalamnya. Kemudian, rendam kaki Anda di dalam tempat tersebut dan biarkan selama setengah jam.

  1. Antiperspirant

Kebanyakan orang menggunakan antiperspiran dan deodoran di berbagai bagian tubuh mereka; menggunakannya pada kaki Anda ternyata bisa juga! Hal itu akan mengurangi bau kaki untuk waktu yang lama. Anda juga dapat menggunakan bedak untuk membantu agar tetap kering.

  1. Air Beras

Salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan bau kaki secara permanen adalah merendam kaki Anda dalam air beras. Anda dapat menaruh beberapa beras di dalam air selama setengah jam dan kemudian mengeringkannya untuk mendapatkan ekstrak beras. Merendam kaki dalam air ini akan membuat bau menjadi hilang.

  1. Cuka Apel

Anda dapat mencampur beberapa cuka apel cedar dengan air panas di tempat kecil dan menempatkan kaki Anda disitu untuk beberapa waktu. Ini akan menghilangkan bau kaki Anda. Anda juga dapat memendam kaus kaki dalam air ini untuk menghilangkan bau kaus kakinya.

  1. Terapi Garam Kosher

Jika kaki Anda berkeringat berlebihan, menggunakan garam dapat membantu menghilangkan bau dengan cepat. Masukan air di bak kecil dan taruhlah beberapa garam kosher di dalamnya. Campur garam dan rendamlah kaki dalam air tersebut dalam beberapa saat. Setelah itu, biarkan kering dan jangan dibilas. Ini akan membantu menghilangkan bakteri dan bau.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *