Pencegahan dan Pengobatan Bau Badan

Tips 0 Comments

Bodyodor

Setelah kemarin kita membahas masalah bau kaki yang tak sedap, sekarang mari kita juga mencegah dan mengobati bau badan secara alami, khususnya bagi kalian yang banyak beraktivitas di luar ruangan dan banyak berkeringat :

  1. Gliserin dan Lobak: Dilakukan dengan membuat jus dari lobak dan mencampurnya dengan setengah sendok kecil gliserin. Oleskan pada ketiak, kaki, dan leher untuk mencegah bau badan.
  2. Alkohol dan Cuka Putih: Rebusan campuran alkohol dan cuka putih dapat digunakan di daerah badan yang berkeringat berat.
  3. Cuka Apel: Cuka apel juga dapat digunakan pada kaki dan ketiak.
  4. Jus Lobak: jus lobak memiliki sifat antibakteri dan dapat digunakan di daerah yang berkeringat berat.
  5. Kentang: Kentang dikenal memiliki efek pendinginan. Irisan kentang dapat digunakan pada ketiak dan akan membantu dalam mengontrol keringat di bagian tubuh.
  6. Minyak rosemary: Tambahkan beberapa tetes minyak rosemary dalam sedikit air dan gunakan pada bagian tubuh untuk menghindari bau.
  7. Ekstrak Daun Nimba: Daun nimba harus direbus dalam air dan ekstraknya dikeringkan dan dikumpulkan. Tambahkan ke dalam ember berisi air yang digunakan untuk mandi. Ekstrak daun ini memiliki sifat antimikroba yang dapat mencegah tidak hanya bau busuk, tetapi juga akan melindungi kulit Anda terhadap berbagai infeksi jamur.
  8. Sage Tea: teh herbal yang terbuat dari sage dapat diambil untuk mencegah bau badan yang buruk.
  9. Juice Tomat: Tambahkan dua jus tomat dan air ke dalam bak mandi dan akan membuat anda bebas dari bau badan untuk waktu yang lama.
  10. Baking Powder dan Lemon Juice: Salah satu pengobatan terbaik adalah dengan mencampur 1 sendok makan masing-masing baking powder dan jus lemon dan gunakan di berbagai bagian tubuh selama musim panas.
  11. Sabun antibakteri dan deodoran antiperspirant: Untuk keperluan mandi, sabun yang mengandung serai, ekstrak nimba, dan chamomiles harus digunakan secara teratur. Individu yang berkeringat berat juga dapat menggunakan deodoran yang antiperspirant, meskipun mereka menyebabkan gatal-gatal pada beberapa orang.
  12. Banyak Air: Air adalah pelarut yang dapat larut semua obat, racun, dan berbagai produk metabolik di dalamnya dan ada penghapusan lebih lanjut melalui sistem ekskresi.
  13. Jaga kebersihan dan baju yang bersih: mandi secara teratur akan menghilangkan kulit mati dan mikroba dari kulit, sehingga mandi teratur harus dilakukan terutama orang-orang yang memiliki keluhan bau badan. Tidak hanya kondisi higienis, tetapi juga kadang-kadang pakaian berkontribusi terhadap bau yang berasal dari seseorang. Dengan demikian, pakaian bersih yang terbuat dari kain halus dan nyaman dipakai harus dipakai oleh orang-orang yang memiliki masalah dengan bau badan mereka
  14. Harus kering: Menurut Mayoclinic, setelah mandi, salah satu yang harus dilakukan adalah memastikan agar kondisi tubuh benar-benar kering menggunakan handuk atau pengering sebelum berpakaian. Biasanya, tempat yang tetap basah atau lembab akan menjadi tempat yang sangat baik untuk pertumbuhan dan tempat tinggal bagi mikroba. Hal ini juga menyebabkan pencegahan bau tak sedap, khususnya dari ketiak, kaki, jari kaki, dan area genital.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *