Manfaat dari Chestnut

Health News 0 Comments
13256509_606685672814101_5343093983400760597_n

Pernahkah kalian membeli chestnut yang akhir-akhir ini sudah mulai banyak dijual di pasaran? Rasanya yang khas dan dianggap sebagai camilan sehat membuat Chestnut mulai digemari. Chestnut relatif rendah kalori, dan mengandung sedikit lemak, kaya mineral, vitamin dan nutrisi nabati yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

– Komposisi chestnut sebanding dengan makanan pati pokok lainnya seperti ubi jalar, jagung manis, kentang, pisang, dll, Namun demikian chestnut sumber yang baik dari mineral, vitamin dan beberapa protein berkualitas baik dari serealia dan umbi-umbian.
– Chestnut adalah sumber yang baik dari serat makanan; menyediakan 8,1 g (sekitar 21% dari RDI) per 100 g. Serat diet membantu menurunkan kadar kolesterol darah dengan membatasi penyerapan kolesterol berlebih dalam usus.
– Chestnut sangat kaya akan vitamin-C. 100 g chestnut menyediakan 43 mg vitamin C (72% dari DRI). Vitamin C diperlukan untuk pembentukan matriks di gigi, tulang dan pembuluh darah. Menjadi antioksidan yang kuat, chestnut menawarkan perlindungan dari radikal bebas berbahaya.
– Sekali lagi, seperti dalam sayuran hijau, chestnut kaya folat. 100 g kacang menyediakan 62 ug folat (atau 15,5%). Asam folat diperlukan untuk pembentukan sel darah merah, dan sintesis DNA.
– Chestnut mengandung asam lemak tak jenuh tunggal seperti asam oleat (18: 1) dan asam palmitoleat (16: 1). Studi menunjukkan bahwa lemak tak jenuh tunggal (MUFs) membantu menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam darah.
– Chestnut merupakan sumber mineral seperti zat besi, kalsium, magnesium, mangan, fosfor dan seng, selain memberikan jumlah yang sangat baik dari potassium (518 mg / 100 g). Zat Besi membantu mencegah mikrositik-anemia. Magnesium dan fosfor merupakan komponen penting dari metabolisme tulang.
– Selanjutnya, chestnut juga kaya akan vitamin B kompleks. 100 g kacang menyediakan 11% dari niacin, 29% dari piridoksin (vitamin B-6), 100% dari thiamin, dan 12% dari riboflavin.
– Chestnut, seperti hazelnut dan almond, dll, bebas dari gluten. Dan untuk alasan yang sama, mereka adalah salah satu bahan populer dalam penyusunan gluten-free formula makanan dimaksudkan untuk digunakan pada pasien gluten-sensitif, alergi gandum, dan penyakit celiac.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *