Khasiat Kurma

Health News 0 Comments
13238984_606323642850304_4068425735297980852_n
Kalau mau lebaran biasanya banyak dijual kurma dimana-mana. Dibalik rasanya yang manis ternyata kurma memiliki banyak manfaat kesehatan lho. Sari kurma sendiri sering dikonsumsi untuk memperkuat daya tahan tubuh. Berikut manfaat lainnya :

Mengatasi Sembelit: Kurma sering dikategorikan sebagai makanan pencahar. Inilah sebabnya mengapa kurma sering dikonsumsi oleh orang yang menderita sembelit. Untuk mencapai efek pencahar dari kurma maka Anda harus merendamnya dalam air semalaman.Kurma memiliki tingkat serat larut, yang penting dalam mempromosikan gerakan usus yang sehat dan perjalanan yang nyaman dari makanan melalui saluran usus, yang dapat meringankan gejala sembelit.

Kesehatan dan Kekuatan Tulang: Jumlah yang signifikan dari mineral yang ditemukan pada kurma membuatnya menjadi makanan super untuk memperkuat tulang dan melawan penyakit seperti osteoporosis. Kurma mengandung selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, yang semuanya merupakan bagian integral dari pembangunan tulang yang sehat dan kuat.

Mengatasi Gangguan Pencernaan: Kandungan nikotin di tanggal yang dianggap bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis gangguan usus. asupan terus menerus dari tanggal membantu untuk menghambat pertumbuhan organisme patologis dan dengan demikian, mereka membantu merangsang pertumbuhan bakteri bersahabat dalam usus. Dalam hal masalah pencernaan, kurma mengandung mereka tidak larut dan larut serat, serta banyak asam amino yang bermanfaat yang dapat merangsang pencernaan makanan dan membuatnya lebih efisien, yang berarti bahwa lebih banyak nutrisi akan diserap oleh saluran pencernaan dan masuk ke tubuh Anda untuk penggunaan yang tepat.

Anemia: Kurma memiliki kandungan mineral yang tinggi, yang bermanfaat untuk banyak kondisi kesehatan. Tingginya zat besinya sempurna untuk orang yang menderita anemia. Tinggi zat besi dapat meningkatkan energi dan kekuatan, sekaligus mengurangi perasaan kelelahan dan kelesuan.

Alergi: Salah satu aspek yang paling menarik dari kurma adalah adanya sulfur organik di dalamnya. Hal ini penting untuk kesehatan terutama pengurangan reaksi alergi dan alergi musiman. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2002, senyawa sulfur organik dapat memiliki dampak positif pada jumlah menderita yang mengalami SAR (Seasonal alergi rhinitis. Kurma bagus untuk membendung dampak yang timbul dari alergi musiman.

Berat Badan: Kurma terdiri dari gula, protein dan banyak vitamin esensial. Satu kilogram kurma mengandung hampir 3.000 kalori, dan kalori pada kurma cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk tubuh manusia.

Energi Booster: Kurma tinggi gula alami seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Oleh karena itu, mereka adalah camilan sempurna untuk peningkat energi. Banyak orang di seluruh dunia mengonsumsi kurma untuk camilan sore ketika mereka merasa letih atau lesu.

Jantung Sehat: Kurma sangat membantu dalam menjaga jantung Anda sehat. Kurma juga merupakan sumber yang kaya kalium, dalam penelitian telah terbukti mengurangi resiko stroke dan penyakit jantung lainnya yang terkait.
Diare: Kurma mengandung potasium, yang dikenal sebagai cara yang efektif untuk mengendalikan diare. Kurma juga mudah dicerna, yang selanjutnya membantu meringankan sifat tak terduga dari diare kronis. Serat larut dalam kurma juga dapat membantu meringankan diare.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *