Makanan Alami Untuk Rambut Sehat

Health News 0 Comments

13220969_606087409540594_9013991547239621861_n

Siapa sih yang ga pengen rambutnya kelihatan sehat dan berkilau indah? hehehe pasti semuanya pengen kan. Berikut adalah makanan yang dapat membantu kesehatan rambut kita, yuk intip apa aja :

Telur: Meskipun banyak orang mungkin tidak mengasosiasikan bahwa telur dapat meningkatkan kesehatan rambut mereka, telur mengandung protein yang tinggi, yang merupakan komponen utama dari rambut manusia. Selain itu, telur juga merupakan sumber belerang, besi, selenium, dan seng. Besi meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala dan seng memperkuat rambut Anda.

Tiram: Tiram mengandung sejumlah Zinc yang baik. Zinc sangat penting untuk menghindari rambut rontok dan memperkuat rambut Anda.

Blueberry: Blueberry kaya akan antioksidan, yang melindungi kulit kepala dari radikal bebas, dan tinggi akan vitamin C, yang meningkatkan produksi kolagen dan merangsang sirkulasi kulit kepala.

Kacang Lentil: Sama seperti telur, kacang adalah salah satu sumber makanan terbaik untuk protein, dan rambut terdiri dari keratin, protein, sehingga tanpa sejumlah besar protein dalam diet, rambut Anda tidak akan tumbuh dengan cepat. Kedua, lentil merupakan sumber utama zat besi, yang jika dikombinasikan dengan vitamin C, dapat meningkatkan metabolisme, sirkulasi, dan oksigenasi sel, yang penting untuk kesehatan folikel rambut Anda

Salmon: Asam lemak Omega-3 memainkan peran besar dalam kesehatan. Omega 3 ini menjaga kulit dan rambut terhidrasi, dan adalah bagian penting dari membran sel yang ditemukan pada kulit kepala. Salmon dan ikan sejenis merupakan sumber utama bagi asam lemak omega-3.

Kenari: Kenari merupakan sumber biotin, yang merupakan vitamin B yang larut dalam air yang dibutuhkan untuk kulit kepala dan kesehatan rambut. Walnut juga satu-satunya jenis kacang yang menyediakan asam lemak omega-3. Berbagai jenis kacang-kacangan banyak dipuji karena dampaknya pada rambut, terutama yang mengandung tembaga, karena membantu untuk mempertahankan warna rambut dan rambut tetap bersinar.

Sayuran berdaun hijau: Menambahkan bayam, kale, lobak, dan sayuran lainnya akan memberikan tubuh Anda zat besi, folat, vitamin C, dan beta karoten, perpaduan yang ampuh untuk menutrisi kesehatan rambut yang akan merangsang pertumbuhan, menghidrasi, meningkatkan sirkulasi , dan mempertahankan warna dan kilau rambut.

Makanan Kaya Yodium: Banyak masalah rambut dapat dikaitkan dengan disfungsional kelenjar tiroid, yang mengontrol banyak hormon. Rambut menipis, pertumbuhan yang lambat, perubahan warna, dan kekeringan semua dapat menjadi tanda dari masalah hormonal. Yodium adalah nutrisi yang paling penting untuk mengatur kelenjar tiroid kita, jadi makan makanan seperti sayuran laut (rumput laut, wakame) dapat secara signifikan meningkatkan tingkat yodium Anda.

Yogurt: Jika Anda ingin meningkatkan asupan vitamin B Anda (terutama asam pantotenat, yang secara langsung terkait dengan kesehatan rambut) maka tambahkan beberapa yoghurt untuk diet harian Anda. Vitamin D juga ditemukan dalam yogurt, yang meningkatkan kesehatan folikel rambut.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *