9 Makanan Anti Aging

Health News 0 Comments

13256281_605736956242306_6517296061351475687_n

Berikut adalah 9 Makanan Anti Aging terbaik…wajib dicatet nih khususnya bagi para wanita hehehe…

1. Buah Berry: Salah satu hal pertama yang harus Anda tambahkan ke diet Anda jika Anda khawatir tentang menjaga tubuh Anda agar terlihat dan merasa muda yaitu buah berry. Contohnya adalah blueberry yang dianggap sebagai “makanan super”. Semua berry memiliki konsentrasi tinggi mineral, vitamin dan antioksidan yang dapat melindungi kesehatan sel dan mencegah efek radikal bebas. Salah satu sumber utama “breakdown” dalam tubuh kita berasal dari radikal bebas, tetapi fitonutrien, tanin dan senyawa organik lainnya dalam buah dapat menjaga tubuh Anda bebas dari produk samping yang berbahaya.
2. Bawang: Bawang adalah cara yang baik untuk melindungi sistem pencernaan Anda dan menjaga perut Anda berfungsi normal. Semakin bertambah usia, penting bahwa Anda mendapatkan asupan gizi yang tepat, dan perut tidak bisa melakukan itu jika diisi dengan bakteri, radang. Bawang memiliki sejumlah bahan aktif yang dapat mengoptimalkan kesehatan pencernaan dan menjaga serta mengontrol aspek penuaan
3. Ikan: Kesehatan jantung merupakan salah satu faktor yang paling penting. Hal ini berdampak pada metabolisme kita, tingkat energi, mobilitas, daya tahan, dan banyak aspek lain dari kehidupan sehari-hari. Ikan tertentu, seperti salmon dan tuna, kaya akan asam lemak omega-3, dan adalah penting bahwa tubuh Anda menjaga keseimbangan kolesterol yang sehat untuk mencegah penuaan dini. Lemak sehat dari ikan dapat menjaga jantung Anda dan menjaga tubuh lebih sehat dan ramping.
4. Kacang: Kebanyakan kacang mengandung serat dan mineral, yang keduanya penting bagi kesehatan secara keseluruhan. Kacang dapat meningkatkan asupan gizi, serta mencegah kembung, kram, dan sembelit. Selanjutnya, serat dapat menurunkan kadar kolesterol negatif, dan zat besi, kalium dan vitamin B dapat meningkatkan efisiensi metabolisme, meningkatkan sirkulasi, dan menurunkan tekanan darah.
5. Cokelat Hitam: Cokelat hitam mengandung flavonoid yang melindungi kulit terhadap berbagai jenis radiasi UV. Pemaparan kulit kita terhadap sinar matahari mempercepat proses penuaan, dan karena kulit adalah bagian yang paling terlihat dari tubuh kita, kuncinya adalah menjaganya supaya tampak muda. Flavonoid yang ditemukan dalam cokelat hitam dapat mengurangi peradangan dan kerusakan sel yang disebabkan oleh radiasi UV jika Anda menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari. Namun, ingat batasan konsumsinya karena cokelat kaya akan gula.
6. Yogurt: Minuman ini kaya kalsium dan probiotik, yang berarti melindungi terhadap osteoporosis dan menurunnya kepadatan tulang, sementara juga mengoptimalkan kesehatan usus dengan menghilangkan bakteri berbahaya dan memastikan keseimbangan bakteri sehat untuk asupan nutrisi yang tepat.
7. Brokoli: Sayuran dari semua jenis memiliki sifat anti-penuaan, tapi brokoli dan sayuran berdaun hijau sangat kuat. Brokoli kaya akan antioksidan, serta berbagai vitamin dan mineral, tetapi secara khusus dipuji karena kemampuan melawan kanker nya. Kanker mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia setiap tahun, namun brokoli telah langsung terkait dengan melindungi terhadap kanker paru-paru dan perut, dan juga memiliki sifat anti-tumor yang dapat membantu memperlambat penyebaran kanker jika berkembang.
8. Jahe: Makanan kuno ini harus ada dalam diet setiap orang, karena memiliki dampak pada sistem tubuh, khusunya yang terkait dengan usia lanjut. Salah satu keluhan terbesar [ada usia lanjut adalah nyeri dan kekakuan pada sendi, serta nyeri setelah melakukan kegiatan tertentu. Jahe telah dikenal anti-inflamasi, analgesik, dan sifat antioksidan yang menenangkan sakit dan nyeri, dan melindungi terhadap penyakit kronis.
9. Bawang putih: Allicin merupakan salah satu senyawa organik yang paling kuat yang bisa kita dapatkan dari makanan kita, dan itu adalah bahan aktif utama dalam bawang putih. Apakah Anda menambahkan bubuk bawang putih untuk resep makanan anda? Allicin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi terhadap penyakit kronis, mengurangi peradangan, mencegah beberapa jenis kanker, dan bahkan bertindak sebagai antibakteri dan substansi antivirus. Semua dalam semua, bawang putih adalah seperti makanan terbaik untuk menambah diet Anda untuk memperlambat proses penuaan.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *