Manfaat Buah Manggis

Health News 0 Comments

13239449_605564762926192_5883675572280928738_n

Siapa yang suka manggis? Berikut manfaat kesehatan dar buah manggis lhoo :

1. Anti-kanker: Manfaat kesehatan dari manggis termasuk sifat anti-kanker. Manggis mengandung xanthones yang menunjukkan sifat anti-kanker, efek anti-inflamasi dan anti-bakteri. Xanthones menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar manusia dan sesuai penelitian yang dilakukan oleh Akao Y et al menunjukkan potensi untuk dikembangkan sebagai agen untuk mencegah kanker atau dapat digunakan dalam kombinasi dengan obat anti-kanker untuk efek yang menguntungkan.

2. Sifat anti-inflamasi: Manggis telah digunakan sebagai agen anti-inflamasi sejak bertahun-tahun di negara-negara Asia Tenggara. Penelitian ilmiah juga menunjukkan bahwa ekstrak manggis memiliki anti-alergi dan anti-inflamasi dan mereka menghambat pelepasan histamin dan prostaglandin yang berhubungan dengan peradangan dalam tubuh manusia.

3. Kulit yang sehat: Manggis membantu dalam menjaga kulit yang sehat. Anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-jamur, anti-alergi dan anti-oksidan sifat membantu dalam mengurangi resiko berbagai kondisi seperti radang kulit, penuaan kulit, eksim, alergi dan infeksi bakteri. Penelitian telah dilakukan untuk memastikan berbagai manfaat manggis untuk kulit dan satu penelitian tersebut menunjukkan bahwa manggis memiliki sifat anti-kanker kulit dan memiliki potensi menjadi agen anti-kanker kulit.

4. Sistem kekebalan tubuh yang sehat: Manggis kaya akan berbagai nutrisi, mineral, vitamin dan xanthone yang membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi ini melindungi tubuh dari berbagai penyakit kesehatan yang melemahkan sistem kekebalan tubuh.

5. Sifat antioksidan: Manggis adalah salah satu buah yang dikenal mengandung antioksidan kuat yang bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh dan seluruh tubuh. Antioksidan ini berisi penguat sel yang disebut sebagai xanthones yang mengandung berbagai properti yang memiliki nilai obat. Inilah sebabnya mengapa manggis disebut sebagai buah penyembuhan yang dapat digunakan untuk membalikkan efek dari penyakit yang berhubungan dengan orang biasa.

6. Diare dan disentri: Penggunaan manggis yang bermanfaat pada gangguan perut juga. Kulit manggis efektif dalam memberikan bantuan dari gangguan perut seperti diare dan disentri.

7. Masalah haid: Akar manggis juga memberikan manfaat kesehatan. Akar manggis membantu dalam mengatur siklus menstruasi pada wanita.

8. Kulit dan daun pohon manggis menunjukkan sifat astringent dan bermanfaat dalam menyembuhkan sariawan.

9. Mengurangi resiko stroke: Manggis juga dapat membantu dalam mengurangi resiko stroke atau infark miokard. Temuan dari penelitian menunjukkan efek perlindungan kardio dari manggis pada sistem pertahanan jaringan antioksidan dan peroksidasi lipid selama stroke.

10. Diabetes: Diabetes adalah suatu kondisi medis yang juga umum dalam masyarakat modern.. Manggis satu obat alami yang efektif dalam mengelola dan menjaga kadar gula darah dalam tubuh

11. Berat badan: Memasukkan manggis dalam diet mungkin efektif dalam penurunan berat badan. Berbagai nutrisi yang ditemukan dalam buah manggis juga memastikan kesehatan yang baik.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *