Kegunaan Sirsak

Health News 0 Comments

13227005_604820316333970_880578931470952944_n

Beberapa waktu yang lalu sirsak menjadi buah populer karena manfaatnya yang begitu besar untuk kesehatan. Mulai dari daun, buah bahkan biji sirsak ini digunakan sebagai bahan dasar pengobatan herbal. Sudah banyak buku-buku yang membahas khasiat buah ini. Berikut beberapa manfaat buah sirsak yang waib kalian ketahui :

1. Sifat anti-parasit sirsak telah membuatnya menjadi pengobatan populer di banyak daerah pedesaan Amerika Latin dan Amerika Selatan, terutama di daerah di mana infeksi parasit yang lebih umum. Dengan menyeduh teh dari daun buah sirsak, Anda dapat membersihkan usus Anda dan memastikan bahwa sistem pencernaan Anda berjalan lancar.

2. Sebagai anti-inflamasi: Jika Anda menderita nyeri sendi atau peradangan, terutama dari kondisi seperti gout atau arthritis, kemudian menggosok ramuan sirsak pada daerah yang terkena bisa menjadi salah satu cara untuk meringankan nyeri. Senyawa anti-inflamasi yang ditemukan dalam sirsak dapat dengan cepat mempercepat penyembuhan di daerah yang terkena, sementara juga menenangkan rasa sakit dan meningkatkan fleksibilitas.

3. Melancarkan pernapasan: Jika Anda sedang berjuang dengan batuk, pilek, atau bentuk lain dari penyakit pernapasan, maka sifat anti-inflamasi sirsak dapat membantu untuk membersihkan saluran udara Anda, dan menenangkan iritasi. Bertindak sebagian sebagai ekspektoran, sirsak adalah cara yang dapat diandalkan untuk menghilangkan dahak dan lendir, yang mana banyak patogen bisa hidup. Dengan mengurangi peradangan pada rongga hidung dan saluran pernapasan, juga dapat mempercepat penyembuhan.

4. Menghilangakan Stres: Dari jaman dahulu sirsak telah digunakan sebagai penghilang stress. Ada sifat anti-inflamasi dan menenangkan tertentu pada sirsak yang membuatnya sangat efektif jika Anda menderita stres berlebih dan kecemasan. Hormon stres dalam tubuh dapat merusak, dan dapat mengacaukan siklus metabolisme alami Anda, serta jadwal tidur Anda. Jika Anda menderita insomnia atau susah tidur, sirsak adalah pilihan yang bijaksana.

5. Kesehatan Kulit: Anda dapat menghancurleburkan biji dari buah sirsak menjadi bubuk, yang kemudian dapat diaplikasikann ke dalam kulit, membantu Anda untuk mengurangi garis-garis dan kerutan, dan meningkatkan munculnya bintik-bintik dan noda hitam.

6. Pencegahan Kanker: Beberapa manfaat paling menarik dari sirsak berhubungan dengan aktivitas antioksidan, yang yaitu berasal dari acetogenins, serta kuinolon dan alkaloid. Ini telah langsung terkait dengan pencegahan kanker dan pengurangan ukuran tumor. Penelitian yang ekstensif telah dilakukan pada senyawa organik yang unik dari sirsak dan telah dipelajari secara luas sebagai pengobatan kanker alternatif. Acetogenins ini mampu memotong aliran darah ke pertumbuhan sel asing atau non-normal, dan sudah positif terkait dengan pencegahan kanker payudara, pankreas, prostat, dan paru-paru.

7. Sistem kekebalan tubuh: Melindungi sistem kekebalan tubuh adalah salah satu komponen yang paling penting dari diet sehat. Menambahkan sedikit buah sirsak untuk diet Anda, baik melalui minuman atau makanan penutup, dapat berdampak positif pada kesehatan Anda secara keseluruhan. Kaya vitamin C, buah ini merangsang produksi sel-sel darah putih, sedangkan konsentrasi antioksidan membantu untuk menetralkan radikal bebas dan mencegah penyakit kronis.

8. Kesehatan Pencernaan: Menjadi kaya vitamin C, sirsak digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat alami untuk kudis dan disentri. Jus dari buah sirsak juga bisa menjadi diuretik yang sangat efektif, untuk membersihkan saluran pencernaan dan membuang kelebihan racun dan garam dari tubuh. Komponen anti-inflamasi, termasuk alkaloid dan kuinolon, dapat mengurangi parasit dalam usus dan mengurangi rasa sakit dan iritasi di perut / usus.

9. Sebagai Analgesik: Dalam hal nyeri, sirsak dapat dioleskan pada luka dan cedera selama beberapa generasi, tetapi juga bekerja secara internal untuk mengurangi rasa sakit dan mempercepat penyembuhan. Sirsak dapat menjadi obat penenang dan anti-inflamasi.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *