10 Makanan Terbaik Untuk Kulit Sehat

Health News 0 Comments

13227062_604565366359465_2704634977766291930_n

1) Ikan – Meskipun ini bukan hal pertama yang banyak orang pikirikan dalam hal kesehatan kulit, jenis ikan tertentu, seperti makarel, salmon, ikan teri, ikan trout, dan ikan haring semua mengandung kadar signifikan dari asam lemak omega-3 , yang dianggap bentuk “baik” kolesterol dalam tubuh. Asam lemak membantu melindungi terhadap kerusakan dari matahari, mengurangi resiko kanker kulit, memfasilitasi bagian halus cairan dalam sel, memperkuat membran sel kulit, dan bahkan mengurangi peradangan sel-sel kulit. Menambahkan beberapa ikan untuk diet Anda adalah cara yang pasti untuk meningkatkan penampilan dan kesehatan kulit Anda.
2) Biji labu – Meskipun banyak biji yang berbeda mengandung kadar tinggi dari nutrisi dan mineral penting, biji labu memiliki kandungan unik yang tinggi seng, yang merupakan salah satu mineral yang paling penting bagi kesehatan kulit. Zinc meningkatkan regenerasi sel kulit, membantu menjaga kadar kolagen, bersama dengan vitamin C, dan memperkuat membran sel.
3) Buah Jeruk – Buah-buahan dan sayuran sangat penting untuk kulit, tapi buah jeruk terkenal karena tinggi tingkat vitamin C. Juga dikenal sebagai asam askorbat, vitamin C merupakan bagian penting dari produksi kolagen, yang adalah apa yang menyusun jaringan intraseluler , jaringan otot, pembuluh darah, dan organ. Dengan tingkat vitamin C yang tinggi, kulit Anda juga akan dilindungi terhadap radikal bebas, vitamin C bekerja sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini dan keriput, sementara juga mempromosikan penyembuhan lebih cepat dari luka.
4) Teh Hijau – banyak penelitian telah dilakukan pada teh hijau, dan kombinasi dari senyawa antioksidan yang terkandung dalam secangkir teh hijau adalah pertahanan mengesankan melawan kanker kulit. Selanjutnya, teh hijau mengandung tanin yang dapat bertindak sebagai zat, mengurangi tanda-tanda keriput pada kulit.
5) Almond – Semua kacang yang bermanfaat bagi tubuh Anda, tapi almond memiliki tingkat vitamin E yang mengesankan, yang secara alami melindungi kulit dari efek berbahaya dari matahari. Pada dasarnya, vitamin E dalam kacang almond dapat membantu mencegah kanker kulit dan juga berfungsi sebagai antioksidan untuk memperlambat tanda-tanda penuaan.
6) Minyak Zaitun -. Sifat anti-inflamasi dari bantuan minyak zaitun untuk mengurangi peradangan atau iritasi pada kulit, sedangkan sifat antioksidan membantu mencegah kerusakan internal yang lebih serius. Juga, ketika digosok pada kulit topikal, minyak zaitun dapat melembutkan kulit dan mengurangi keriput.
7) Brokoli – Kita semua tahu bahwa sayuran merupakan bagian penting dari diet sehari-hari, tetapi untuk kulit, tingkat signifikan brokoli untuk vitamin C dan vitamin E membuat pertahanan ganda yang ideal untuk kesehatan kulit Anda terhadap sinar matahari dan efek merusak dari radikal bebas.
8) Roti Gandum – Sebuah mineral yang sedikit lebih langka dalam diet normal kita adalah selenium, tetapi ditemukan dalam jumlah besar di seluruh roti gandum dan pasta. Selenium memperkuat sel-sel kulit eksternal, dan juga meningkatkan fleksibilitas dan elastisitas untuk menjaga kulit Anda terlihat muda lebih lama!
9) Susu Rendah Lemak – Salah satu vitamin yang paling penting bagi kesehatan kulit kita adalah vitamin A, yang juga dapat terurai menjadi beta karoten, yang secara langsung terkait dengan peningkatan kesehatan kulit. Diet Vitamin A juga bertindak sebagai antioksidan kuat yang hadir dalam persentase yang tinggi dalam produk susu.
10) Air – Mungkin solusi yang paling jelas untuk kesehatan kulit dan salah satu yang paling penting adalah minum air putih. Air membantu untuk mengeluarkan dari tubuh dengan meningkatkan buang air kecil dan meningkatkan kesehatan ginjal. Terhidrasi dengan baik berarti bahwa sel-sel Anda penuh, yang berarti bahwa kulit terlihat sehat, terlihat halus, dan organ-organ Anda berfungsi pada tingkat optimal!

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *