Manfaat Pepaya

Health News 0 Comments

13230292_604336736382328_2840429969358184887_n

Manfaat buah pepaya yang paling ampuh adalah untuk melancarkan pencernaan. Tanaman ini cukup banyak dijumpai di pekarangan rumah. Buah dan daunnya sama-sama dapat dikonsumsi. Dari pepaya muda sampai matang dapat dikonsumsi lho. Selain itu memiliki manfaat luar biasa yaitu :

1. Pencernaan – Enzim papain hadir dalam pepaya dikenal untuk membantu pencernaan dengan memecah protein. Oleh karena itu, segelas jus pepaya sering direkomendasikan sebagai obat rumah untuk masalah yang berhubungan dengan pencernaan atau sembelit.
2. Anti-inflamasi – Terlepas dari papain, pepaya juga mengandung enzim yang efektif lainnya yang membantu melawan peradangan dan mempercepat penyembuhan luka bakar.
3. Penyakit Jantung dan Kanker – Pepaya kaya akan anti-oksidan dan fitonutrien yang bekerja melawan radikal bebas dan karena itu dikatakan untuk melindungi tubuh dari kemungkinan penyakit jantung dan kanker.
4. Diabetes – Banyak peneliti telah menemukan bahwa konsumsi pepaya bisa membantu menjaga kadar gula darah dan kolesterol karena kandungan serat yang tinggi.
5. Kekebalan – Pepaya merupakan sumber vitamin A, B, C, dan K dan dikenal sebagai penguat imunitas yang sangat baik. Ini sangat bagus untuk pertumbuhan jaringan tubuh, termasuk rambut dan kulit. Ini membantu dalam mempertahankan kolagen, protein struktural jaringan ikat. Dikatakan bahwa pepaya berukuran sedang bisa memberikan Anda dua kali lipat kebutuhan harian vitamin.
6. Pembersih – ahli kecantikan juga sering menyarankan menggunakan irisan pepaya sebagai pembersih kulit alami sebagai enzim aktif bekerja keajaiban untuk menghilangkan kotoran.
7. Arthritis – Hal ini juga kaya akan mineral seperti kalsium, kalium, magnesium dan tembaga. Konsumsi secara teratur membantu dalam membangun bank kalsium dalam tubuh dan dalam jangka panjang bisa membantu menjaga cek pada arthritis.
8. Demam Berdarah – daun pepaya yang umum digunakan dalam pengobatan demam berdarah untuk membantu menaikkan jumlah trombosit. Dr. Anju Sood, ahli gizi berbasis Bangaluru mengatakan, “Dengue adalah infeksi yang mempengaruhi trombosit darah secara besar-besaran. Obat sederhana untuk mendapatkan kembali jumlah trombosit adalah untuk memberikan segelas jus daun pepaya pada pasien. Hal ini disiapkan dengan menggiling daun dengan sedikit air untuk mengekstrak jus. “Namun, demam berdarah dapat membuktikan berakibat fatal setelah berkembang menjadi Demam Berdarah Dengue yang menutup sistem peredaran darah.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *