Di balik Pedasnya Cabai

Health News 0 Comments

13164404_601574046658597_2599628808808113339_n

Nahhh ini nih kabar baik bagi penyuka cabai, ternyata dibalik rasa pedasnya mengandung bermacam-macam manfaat antara lain :

1. Cabai dapat membantu menjaga mata seseorang sehat.
Satu sendok makan cabai mengandung vitamin A sejumlah 9 persen dari kebutuhan yang dianjurkan. Vitamin A dikenal untuk meningkatkan penglihatan seseorang dan mencegah degenerasi makula.
2. Cabai dapat membantu melawan infeksi.
Cabai mengandung 108 persen dari kebutuhan harian vitamin C per sendok makan. Vitamin C adalah antioksidan yang larut dalam air alami yang kuat dan membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan menghilangkan radikal bebas penyebab kanker dalam tubuh.
3. Cabai sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit.
Asupan vitamin C yang memadai tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, juga dapat menciptakan dan memelihara kolagen, protein penting yang ditemukan di rambut dan kulit.
4. Cabai sempurna untuk menurunkan tekanan darah.
Per sendok makan, cabai mengandung 145 miligram kalium. Juga, cabai mengandung sedikit sodium dengan hanya 1,6 miligram per sendok makan. Yang jika dikombinasikan dengan konsumsi asam folat dapat berkontribusi terhadap pengurangan hipertensi dan melemaskan pembuluh darah, tetap menjaga aliran darah yang tepat.
5. Cabai sarat dengan komponen Vitamin B.
Cabai merupakan sumber Vitamin B kompleks, riboflavin dan niacin. Niacin telah dikenal untuk meningkatkan kolesterol “baik” dan mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Kekurangan niasin menyebabkan Pellagra – penyakit yang ditandai dengan diare, demensia, dermatitis, dan insomnia, kesulitan untuk tidur.
Cabai juga merupakan sumber yang baik dari asam folat. Asam folat membantu tubuh untuk memproduksi sel-sel darah merah yang sehat dan mencegah anemia. Hal ini juga penting untuk membantu pembelahan dan pertumbuhan sel yang cepat, seperti selama kehamilan. Kekurangan asam folat pada wanita hamil dapat menyebabkan kelahiran bayi dengan berat badan rendah dan juga dapat mengakibatkan cacat tabung saraf pada bayi baru lahir.
6. Cabai dapat membantu dalam pembentukan sel darah merah.
Tembaga dan besi sangat penting untuk pembentukan sel darah baru. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, kelelahan, dan kelemahan otot.
7. Cabai dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif.
Jumlah zat besi dalam cabai menyebabkan peningkatan produksi hemoglobin dan meningkatkan aliran darah. Jumlah oksigen dan zat besi yang tepat dapat memimpin otak untuk meningkatkan kinerja kognitif dan penurunan gangguan kognitif seperti penyakit Alzheimer dan demensia.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *