Jahe, Ramuan Herbal yang Berkhasiat

Health News 0 Comments

13174172_600527003429968_5611878820803240364_n

Jika sakit flu atau masuk angin tidak jarang ada yang menyarankan untuk mengonsumsi jahe sebagai obat herbal. Ternyata jahe memang mengandung banyak manfaat, sebagai penangkal mual, mengurangi ketidaknyamanan perut, bahkan sebagai ramuan efektif untuk mengurangi morning sickness pada wanita hamil..Berikut 11 manfaat lain dari jahe :

1.Menjaga Sirkulasi Darah Normal. Jahe mengandung kromium, magnesium dan seng yang dapat membantu untuk meningkatkan aliran darah, serta membantu mencegah menggigil, demam, dan keringat berlebihan.
2. Obat mual dan mabuk. Jahe adalah obat yang efektif dikenal untuk mual yang berhubungan dengan mabuk. Alasan pastinya belum diketahui, tetapi dalam studi mabuk laut dapat dikurangi dengan meminum bubuk jahe.
3. Meningkatkan penyerapan nutrisi tubuh. Jahe meningkatkan penyerapan dan stimulasi nutrisi penting dalam tubuh. Hal ini dilakukan dengan merangsang sekresi enzim lambung dan pankreas.
4. Mencegah masuk angin, pilek dan flu. Jahe telah digunakan selama ribuan tahun sebagai pengobatan alami untuk pilek dan flu di seluruh Asia. The University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa untuk mengobati gejala flu pada orang dewasa, dengan 2 sendok makan jahe segar yang diparut atau cincang jahe dalam air panas, dua sampai tiga kali sehari
5. Mengurangi ketidaknyamanan perut. Jahe sangat ideal dalam membantu pencernaan, sehingga meningkatkan penyerapan makanan dan menghindari kemungkinan sakit perut. Jahe muncul untuk mengurangi peradangan dalam cara yang mirip dengan aspirin dan ibuprofen
6. Mencegah kanker. Sebuah studi di University of Minnesota menemukan bahwa jahe dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker kolorektal.
7. Mengurangi nyeri dan peradangan. Jahe mengandung beberapa zat yang paling ampuh anti-inflamasi pertempuran dikenal dan merupakan penghilang rasa sakit yang kuat alami.
8. Mencegah masalah pernapasan. Jika menderita penyakit pernapasan umum seperti batuk, jahe dapat melonggarkan batuk berdahak karena merupakan ekspektoran alami dan menghilangkan lendir. Dengan cara itu dapat pulih dari kesulitan bernafas dengan cepat.
9. Pengobatan kanker ovarium. Jahe bubuk menginduksi kematian sel pada sel kanker ovarium.
10. Memperkuat sistem kekebalan. Jahe membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi jahe sehari dapat membantu mengurangi potensi resiko stroke dengan cara menghambat timbunan lemak dari arteri. Hal ini juga mengurangi infeksi bakteri di perut, dan membantu dari iritasi tenggorokan.
11. Memerangi Morning Sickness. Jahe telah menunjukkan tingkat keberhasilan 75 persen dalam menyembuhkan morning sickness.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *