Pare, Sayur Pahit yang Baik Untuk Kesehatan

Health News 0 Comments

13096245_600355100113825_8848123229675090218_n

Sayur yang memiliki rasa pahit ini ternyata memiliki segudang manfaat..walaupun banyak yang kurang menyukainya karena rasanya yang pahit tapi cobalah konsumsi pare, sehat lhoo…

1. Baik bagi Penderita Diabetes Tipe 2
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa pare menurunkan gula darah melalui peningkatan metabolisme glukosa. Minum satu cangkir jus pare setiap hari. Cobalah resep ini untuk mendapatkan manfaat maksimal. Pastikan selalu berkonsultasi dengan dokter seputar konsumsi jenis makanan untuk penderita diabetes. Hentikan konsumsi jika mengalami sakit perut, diare, atau demam.
2. Mencegah Batu Ginjal
Batu ginjal adalah kondisi medis yang sangat menyakitkan. Pare dapat membantu dalam membersihkan tubuh dari batu ginjal. Pare dapat menghancurkan asam tinggi penyebab endapan batu ginjal.
3. Menurunkan Kolesterol
Mengurangi kolesterol secara signifikan mengurangi serangan jantung, penyakit jantung, dan stroke. Manfaat tambahan adalah bahwa pare benar-benar alami dalam mencegah resiko kesehatan tersebut. Kolesterol tinggi hanya dapat didiagnosis dengan tes darah. Cobalah konsumsi pare untuk membantu menurunkan kadar kolesterol
4. Mencegah Kanker Pankreas
Salah satu manfaat kesehatan yang paling mengejutkan dari pare adalah sifat antikankernya. Pare telah terbukti menghambat produksi glukosa, berpotensi menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas. Pare juga dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker di hati, usus besar, payudara, atau prostat.
5. Bermanfaat untuk Kulit
Makanan atau minuman yang berasal dari pare bermanfaat bagi kulit. Diminum secara teratur, pare dikatakan memiliki efek mencerahkan kulit dan membantu dalam mengobati jerawat, psoriasis, dan eksim.
6. Menurunkan Berat Badan
Pare sangat kaya nutrisi dan rendah kalori sehingga sangat cocok bagi yang hendak menurunkan berat badan.
7. Memperkuat Fungsi Hati
Sirosis hati, hepatitis, dan sembelit bisa dikurangi dengan pare. Minum jus pare setidaknya sekali sehari untuk menikmati manfaatnya.
9. Sumber Vitamin K
Vitamin K berkontribusi untuk kesehatan tulang, pembekuan darah, dan merupakan anti-inflamasi. Mereka yang menderita arthritis dapat mengalami rasa sakit yang lebih rendah dan peradangan pada sendi melalui peningkatan Vitamin K.
10. Meningkatkan Imunitas
Sebuah sistem kekebalan tubuh yang sehat sangat penting untuk menangkis infeksi dan penyakit. Selain bermanfaat untuk mencegah flu, pare juga bagus untuk sistem pencernaan.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *