Kacang Mete

Health News 0 Comments

13096244_599936206822381_8779345351269127885_n

Kacang mete merupakan salah satu dari jenis kacang-kacangan yang disukai banyak orang. Kacang ini berasal dari biji jambu monyet . Rasanya yang gurih dengan kombinasi manis membuat kacang ini cukup populer. Tidak hanya sebagai camilan, tetapi juga banyak digunakan sebagai bumbu salad dan bahan campuran makanan lainnya.

1. Baik untuk Jantung: Kacang mete merupakan lemak tak jenuh tunggal yang merupakan sumber lemak sehat, yang penting bagi tubuh kita untuk menyerap lemak yang larut dalam air yaitu vitamin A, D, E, dan K dan menghasilkan asam lemak yang penting bagi perkembangan otak dan pembekuan darah. Lemak ini baik untuk jantung dan membantu mengurangi kolesterol jahat (kolesterol LDL) jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, bahkan pada individu dengan penyakit diabetes. Kolesterol LDL dapat meningkat sebagai akibat dari konsumsi berlebihan lemak jenuh, yang merupakan ancaman utama untuk penyakit kardiovaskular seperti aterosklerosis atau pengerasan arteri. Penelitian telah menunjukkan bahwa memilih lemak tak jenuh lebih dari lemak jenuh meningkatkan kadar kolesterol HDL, mengurangi tingkat trigliserida, dan menurunkan tekanan darah juga. Termasuk di dalamnya jenis kacang seperti kacang mete, ikan, dan minyak nabati termasuk minyak zaitun dan minyak canola merupakan sumber lemak tak jenuh yang sehat untuk tubuh.
2. Otot dan saraf yang sehat: kacang mete merupakan sumber magnesium yang baik, yang sangat penting untuk perkembangan tulang, otot, jaringan, dan organ tubuh. Magnesium membantu untuk menjaga tekanan darah yang sehat, mempertahankan sistem kekebalan tubuh, menjaga fungsi saraf, dan menjaga tulang yang kuat. Hal ini juga terlibat dalam fungsi metabolisme, mempengaruhi aktivitas insulin dan mengatur kadar gula darah tubuh. Kekurangan magnesium mengubah metabolisme kalsium dan hormon yang bertanggung jawab untuk regulasi nya.
3. Baik untuk penderita diabetes: Kacang mete mengandung gula dalam jumlah yang sangat rendah sehingga aman untuk penderita diabetes! Bahkan membantu dalam menurunkan resiko diabetes tipe 2.
4. Kemoterapi: Penelitian telah menunjukkan bahwa kekayaan antioksidan seperti asam anakardat, cardanols dan cardols di kacang mede membuat kacang mete efektif untuk orang yang menjalani pengobatan untuk tumor dan kanker. Kacang mete tanah adalah bentuk diserap relatif sederhana dari protein dan disarankan untuk aman untuk pasien tersebut juga.
5. Meningkatkan produksi sel darah merah: kacang mete kaya tembaga, yang membantu dalam metabolisme zat besi, membantu dalam pembentukan sel darah merah dan membantu dalam menjaga tulang dan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Hal ini juga penting bagi sistem saraf dan tulang tubuh. Kekurangan tembaga dalam tubuh dapat menyebabkan osteoporosis, detak jantung tidak teratur, dan anemia.
6. Baik untuk Tulang dan Kesehatan Mulut: kacang mete juga menyediakan fosfor, yang penting untuk perkembangan gigi dan tulang yang sehat. Fosfor juga membantu dalam sintesis protein, penyerapan karbohidrat dan lemak dan pemeliharaan kesehatan selular.
7. Mencegah Anemia: Mete merupakan sumber makanan, besi yang sangat penting untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh dan membantu dalam fungsi enzim dan sistem kekebalan tubuh. Kekurangan zat besi dalam diet dapat menyebabkan kelelahan tubuh, anemia, dan peningkatan kerentanan terhadap infeksi.
8. Batu empedu: Batu empedu adalah endapan batu, seperti yang biasanya terdiri dari kolesterol yang terakumulasi dalam kantung empedu. Konsumsi kacang sehat seperti kacang mete dapat membantu menurunkan resiko pembentukan batu empedu.
9. Meningkatkan Sisitem Kekebalan Tubuh: kacang mete mengandung seng, yang memainkan peran penting dalam penguatan sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi mikroba, sintesis protein dan penyembuhan luka. Hal ini sangat penting selama kehamilan untuk pertumbuhan bayi dan tahun-tahun perkembangan masa kecil untuk mempertahankan keadaan tubuh agar stabil.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *