Melon Oranye

Health News 0 Comments

13138862_599647073517961_1260508093756106168_n

Suka dengan Melon Oranye? Ternyata buah ini kaya akan beta karoten yang berguna untuk kesehatan mata, bahkan menurut penelitian dapat mengurangi resiko katarak. Antioksidannya juga bagus untuk kulit lho…Hmmm sambil membayangkan nikmatnya menyantap buah melon oranye yuk sambil kita lihat khasiatnya :

1. Baik untuk kesehatan mata
Melon oranye kaya akan beta-karoten, yang membantu menjaga kesehatan mat. Melon oranye juga mengandung antioksidan zeaxanthin, yang menyaring sinar ultraviolet berbahaya dan bahkan dapat menangkal kerusakan dari degenerasi makula.
2. Mendukung kesehatan paru-paru
Beta-karoten dan vitamin C, ditemukan dalam kadar yang tinggi dalam melon oranye ini, dan keduanya telah dikaitkan dengan penurunan resiko asma.
3. Mendukung kesehatan Jantung
Melon oranye mendukung sistem kardiovaskular karena mengandung sumber kalium, vitamin C, serat dan kolin, yang semuanya itu membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko stroke.
4. Menurunkan resiko kanker
Senyawa flavonoid cryptoxanthin dalam melon oranye melindungi tubuh kita dari kerusakan radikal bebas, membantu untuk menghambat berbagai kanker seperti usus besar, payudara, prostat, endometrium, pankreas dan paru-paru. Beta-karoten juga sangat protektif terhadap prostat dan kanker usus besar.
5. Meningkatkan pencernaan
Melon oranye ini sangat baik untuk pencernaan. Cara terbaik untuk mengonsumsi melon oranye ini adalah pada waktu perut kosong, sebelum makan. Melon ini tinggi serat dan air, yang keduanya penting dalam mendukung gerakan usus yang sehat dan membantu mencegah sembelit.
6. Mengurangi peradangan
Melon oranye mengandung berbagai fitonutrien anti-inflamasi seperti kolin, yang mengurangi peradangan kronis dan juga membantu dalam penyerapan lemak dan transmisi impuls saraf.
7. Menjaga kesehatan kulit dan rambut
Melon oranye mengandung vitamin C yang tinggi (lebih dari 98% dari nilai harian yang direkomendasikan), sehingga bagus bagi kulit dan rambut. Vitamin C diperlukan untuk membangun dan mempertahankan kolagen, yang menyediakan struktur untuk kulit dan rambut. Selain itu juga kaya akan vitamin A, yang diperlukan untuk produksi sebum, menjaga rambut dan kulit agar lembab dan sehat.
8. Memperkuat Ginjal
Melon oranye dapat bertindak sebagai diuretik alami yang mampu mendorong intensitas buang air kecil dan pengeluaran racun pada tingkat yang lebih cepat. Melon juga tinggi kalium, yang mengurangi pembentukan batu ginjal.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *