Pak Choy

Health News 0 Comments

13151702_598987410250594_7114942931059554575_n

Pak Choy atau disebut juga Sawi Sendok, Sawi Manis, atau Sawi Daging memiliki banyak manfaat kesehatan antara lain :

1. Pak choy dapat meningkatkan kesehatan mata.
Pak choy kaya akan beta-karoten, zeaxanthin, dan lutein, yang bermanfaat untuk mata. Beta-karoten dapat dikonversi menjadi vitamin A. Penelitian telah menunjukkan bahwa karotenoid dapat membantu melawan degenerasi makula, mencegah katarak, memperbaiki penglihatan pada malam hari, dan mengurangi resiko retinitis pigmentosa. Lutein bertindak sebagai antioksidan yang kuat, mencegah mata dari efek sinar ultraviolet yang berpotensi menyebabkan katarak.
2.Pak choy dapat membantu tulang tetap kuat dan sehat.
Satu mangkuk choy mengandung 72 persen dari nilai yang direkomendasikan untuk vitamin K. Vitamin K memainkan peran dalam metabolisme tulang dengan mendukung pertumbuhan tulang. Oleh karena itu, konsumsi vitamin K yang cukup dapat membuat tulang kuat dan mencegah osteoporosis. Juga, satu mangkuk kalsium mengandung 16 persen dari nilai yang direkomendasikan untuk kalsium, yang sangat penting untuk kesehatan tulang.
3. Pak choy dapat membantu mencegah cacat lahir.
Pak choy kaya vitamin B kompleks, terutama asam folat. Asam folat penting untuk membantu pembelahan sel yang cepat dan pertumbuhan selama masa bayi dan kehamilan. Kekurangan asam folat pada wanita hamil dapat menyebabkan kelahiran bayi dengan berat badan kurang dan juga dapat mengakibatkan cacat tabung saraf pada bayi baru lahir.
4. Pak choy dapat menjaga tekanan darah.
Pak choy memiliki kandungan yang sangat tinggi kalium dan kandungan rendah natrium. Satu mangkuk bok choy mengandung 631 miligram atau 18 persen kalium. Folat juga berkontribusi terhadap pengurangan hipertensi dan melemaskan pembuluh darah, menjaga aliran darah teratur.
5. Pak choy dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Satu mangkuk pak choy mengandung 44,2 miligram atau 74 persen dari nilai yang direkomendasikan untuk vitamin C. Vitamin C ditemukan dalam konsentrasi tinggi dalam sel kekebalan tubuh dan dikonsumsi dengan cepat selama infeksi.
6. Pak choy dapat membantu tubuh melawan kanker.
Sayuran seperti pak choy memiliki sifat untuk pencegahan kanker. Kanker paru-paru, usus besar, prostat dan kanker endometrium tampaknya akan dikurangi dengan meningkatkan sayur cruciferous (keluarga sayuran yang dilansir mampu mencegah kanker) karena glucosinolates, yang dikonversi menjadi isothiocyanates. Senyawa ini telah menunjukkan aktif dalam melawan kanker.
7. Pak choy mendukung fungsi hati.
Folat dan vitamin B-6 dapat menghilangkan homosistein asam amino dari darah. Tingginya kadar homosistein telah terbukti meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *