Masker Wajah Alami Menggunakan Madu

Tips 0 Comments

13138971_598293256986676_2149362371856027049_n

Ternyata madu bisa digunakan sebagai masker wajah lho. Madu mentah memiliki sifat anti-bakteri alami dan mengandung enzim dan probiotik yang baik untuk kulit. Metode ini bisa sangat baik untuk kulit berjerawat karena tidak menghentikan kelembaban dari kulit tapi juga mengurangi minyak dan bakteri.
Madu lebih lembut daripada sabun, yang mengurangi minyak dan dengan lembut memelihara kulit. Dokter hewan telah menggunakan madu mentah untuk mempercepat penyembuhan kulit pada hewan karena membantu mengurangi bakteri dan mempercepat penyembuhan sekaligus melindungi kulit dari gangguan luar. Bahkan sekarang ada sejenis salep yang menggunakan madu untuk penyembuhan luka bakar pada manusia.
Bagaimana cara membuat masker wajah alami dengan menggunakan madu? Berikut caranya :
1. Taruh madu ke dalam mangkuk kaca. Panaskan dengan cara merendam bagian luar mangkuk dalam air panas kemudian tunggu hingga madu menjadi hangat.
2. Oleskan madu pada wajah. Hindari bagian mata dan sekitar bibir.
3. Pijatkan ke kulit dengan gerakan melingkar untuk mendapatkan semua area kulit.
4. Biarkan selama 5-10 menit untuk membersihkan pori-pori yang mendalam.
5. Cuci dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.
6. Perawatan ini dapat dilakukan seminggu sekali.
7. Untuk menghilangkan jerawat maka gunakan campuran satu sendok makan madu dengan dua sendok makan getah lidah buaya padawajah. Oleskan dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *