Manfaat Buncis

Health News 0 Comments

13138938_598035260345809_7564133528034364396_n

Hayooo siapa yang ga suka makan buncis??? Perlu berpikir ulang deh, karena ternyata buncis dapat mencegah kanker, meningkatkan kekuatan tulang dan kekebalan tubuh, ada lagi manfaat lainnya, ini dia :

1. Buncis dapat membantu meningkatkan kesehatan mata.
Buncis memiliki karotenoid yang memainkan peran penting dalam mencegah tekanan pada struktur bagian dalam mata. Zat kimia alami pada buncis membantu mencegah kerusakan mata, seperti degenerasi makula.
2. Buncis dapat membantu masalah pencernaan.
Buncis kaya akan serat, yang dapat mengatasi beberapa masalah pencernaan seperti sembelit, wasir, maag, dan penyakit asam lambung.
3.Buncis dapat membantu mencegah kanker usus besar.
Mengonsumsi buncis telah terbukti dapat mencegah polip pra-kanker. Bukti baru juga menunjukkan bahwa asupan buncis dapat mengurangi resiko kanker kolorektal. Juga, kandungan serat yang tinggi pada buncis membantu mengurangi kemungkinan kanker usus besar.
4. Buncis dapat membantu meningkatkan kekuatan tulang.
Buncis mengandung kalsium, vitamin K, vitamin A, dan silikon. Vitamin dan mineral ini dapat mencegah kerusakan tulang dan osteoporosis, dan meningkatkan regenerasi tulang dan kesehatan tulang secara keseluruhan.
5. Buncis dapat membantu penderita diabetes tipe 2.
Penelitian telah menunjukkan bahwa buncia dapat membantu mengelola dan mengatur gejala diabetes mellitus tipe 2, seperti gula darah tinggi.
6. Buncis dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.
Buncis mengandung flavonoid dalam jumlah tinggi, yang dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular dan memiliki sifat anti-inflamasi. Flavonoid adalah antioksidan yang biasanya ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran.
7. Buncis dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Buncis mengandung antioksidan yang telah dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buncis merupakan sumber flavonoid dan karotenoid yang baik. Flavonoid mengandung antioksidan yang diperlukan seperti quercetin dan kaempferol, tetapi juga yang lebih berguna dan bermanfaat seperti katekin dan epicatechins. Katekin telah terbukti mengurangi keparahan stroke. Karotenoid ditemukan dalam buncis mengandung antioksidan seperti beta-karoten dan lutein. Beta karoten telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat bagi tubuh.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *