Baked Parmesan Chicken and Mushroom Pasta

Main, Nasi - Mie - Pasta, Recipes 0 Comments

13082721_597272950422040_6649516264607097655_n

Menu pasta ini bersaus putih creamy. Tetapi berbeda dengan carbonara yang terbuat dari krim. Disini saya membuat bechamel sauce dari susu yang dikentalkan dengan roux. Mirip dengan lasagna, saya mencampur pasta yang telah saya rebus bersama saus dan isian lainnya kemudian saya panggang dalm oven hingga atasnya cokelat keemasan. Bagi anda yang sering mengundang teman atau keluarga untuk makan di rumah. Menu ini sangat cocok karena cukup mudah dan simple. Mari dicoba… 🙂

Bahan:
250 gram daging fillet dada atau paha atas ayam tanpa kulit, potong kotak besar
2 buah tomat merah, potong kotak kecil
1 buah bawang bombay, potong kotak kecil
250 gram pasta rigatoni atau penne atau fussili
200 gram jamur kancing segar atau 1 kaleng jamur kancing, iris tipis
100 gram keju parmesan (Bisa diganti atau dipadukan dengan keju lain seperti cheddar atau mozarella)
1 sdm bubuk paprika
Garam dan merica secukupnya

Saus:
750 mL susu putih
50 gram tepung terigu serba guna
50 gram butter tawar
Garam dan merica secukupnya
1/4 sdt bubuk biji pala
1 sdt saus mustard

Cara Membuat:
– Didihkan air yang cukup banyak dalam panci kemudian bumbuhi dengan 1 sdm garam. Rebus pasta hingga matang sesuai petunjuk di bungkus. Sisihkan.
– Bumbuhi ayam dengan bubuk paprika, garam dan merica secukupnya dan sisihkan kurleb 10-20 menit. Panaskan sedikit minyak dan goreng ayam hingga cokelat keemasan dan sisihkan.
– Dipanci yang sama tumis bawang bombay hingga layu. Tambahkan jamur dan masak selama 5 menit. Bumbuhi dengan sedikit garam dan merica. Sisihkan.
– Untuk membuat saus, lelehkan butter dalam panci dan masukkan tepung. Aduk rata dan masak sebentar 2-3 menit. Tuang susu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga saus tercampur rata dan mengental. Bumbuhi dengan separuh keju, saus mustard, garam, merica dan biji pala. Sisihkan.
– Masukkan daging ayam, tumisan jamur, tomat, pasta yang telah direbus ke dalam saus. Aduk rata.
– Tuang ke dalam loyang seperti pada foto. Taburi dengan keju yang tersisa dan panggang pada oven suhu 200oC selama 30 menit.
– Sajikan panas.

Untuk 6-8 orang

Catatan: Sebelum dipanggang, rasakan apakah sudah cukup asin dan merica. Bila kurang bisa ditambah. Ini saat terakhir anda bisa menambahkan bumbu 🙂

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *