Pengobatan Untuk Mulut Kering

Health News 0 Comments

CabHome-remedies-to-treat-dry-mouth

Bulan puasa seperti sekarang tidak jarang kita mengalami mulut kering akibat dehidrasi. Yuk coba intip beberapa alternatif alami untuk membantu mengobati mulut kering :

Cabe Merah: Ketika ujung saraf mengalami stimulan yang ekstrim, respon alami tubuh adalah menghasilkan air liur. Sebagai contoh, ketika kita makan sesuatu yang pedas, kita mulai mengeluarkan air liur untuk menenangkan sensasi terbakar, jadi jika Anda menderita mulut kering, ambil sedikit bubuk cabe dan gosokkan di lidah atau gusi. Mulut Anda akan dibanjiri dengan air liur segera, dan mulut kering Anda akan hilang!

Lemon: Asam sitrat ditemukan dalam lemon dan jus lemon dapat dengan cepat merangsang produksi air liur, dan juga melindungi mulut Anda dari infeksi yang dapat berkontribusi terhadap bau mulut dan masalah mulut lainnya. Anda dapat menggosok sepotong lemon di lidah Anda, campuran jus lemon dengan madu, atau hanya mengisap sepotong lemon untuk menghilangkan mulut kering Anda.

Lidah Buaya: Ini adalah salah satu obat lama dan terpercaya untuk mulut kering. Jus lidah buaya kaya akan antioksidan, nutrisi, dan zat hydrating alami, dan juga dapat merangsang produksi air liur dalam mulut. Selanjutnya, lidah buaya dapat meningkatkan fungsi perasa pada lidah dan melindungi Anda dari infeksi oral.

Air yang Banyak : Jika Anda meningkatkan asupan air harian Anda, Anda akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menderita mulut kering, karena akan meningkatkan jumlah air liur yang diproduksi tubuh, dan juga melumasi tenggorokan, gusi dan bibir.

Minyak Biji Anggur: Ada sejumlah properti pelembab alami minyak biji anggur yang membuatnya sangat baik untuk mencegah atau menghilangkan gejala mulut kering. Cukup menggosok sedikit minyak biji anggur pada gusi Anda dan di lidah Anda, maka mulut Anda terhidrasi dan lembab selama berjam-jam!

Gunakan Pelembab Ruangan: Jika Anda secara teratur bangun di tengah malam danmulut kering, mungkin karena lingkungan kamar tidur Anda terlalu kering. Menggunakan pelembab ruangan dapat menjadi cara yang sederhana dan efektif untuk menangani mulut kering dan memastikan bahwa tidur Anda tenang dan tidak terganggu.

Ubah Pola Pernapasan Anda: Salah satu cara tercepat untuk mengeringkan mulut Anda adalah untuk terus bernapas melalui mulut. Jika Anda terus-menerus membawa udara kering ke dalam mulut dan tenggorokan, udara yang akan merampok Anda dari hidrasi, sehingga mengeringkan mulut Anda. Jadi Anda dapat mencoba untuk bernapas melalui hidung dan keluar melalui mulut Anda, Anda akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami mulut kering.

Berhenti Merokok: Semua produk tembakau membuat mulut kering, jadi jika Anda seorang perokok, atau mengunyah tembakau, jangan heran jika Anda menderita mulut kering. Cara terbaik untuk menghilangkan masalah, jelas, adalah menghentikan semua penggunaan produk tembakau, tidak hanya demi mengobati mulut kering Anda, tetapi juga merngurangi resiko penyakit lainnya.

Mengurangi Kafein : Penelitian telah menunjukkan bahwa kafein dapat mendehidrasi tubuh dan juga membuat mulut kering, oleh karena itu setidaknya mengurangi konsumsi kopi, paling tidak satu cangkir sehari.
Batasi Konsumsi Alkohol: Ada alasan bagus mengapa Anda merasa begitu haus dan lemah setelah minum alkohol. Alkohol mendehidrasi tubuh lebih cepat dari hampir semua bahan lainnya, jadi jika Anda menderita mulut kering, asupan alkohol tentu tidak membantu.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *