Manfaat kesehatan dari Kepiting

Health News 0 Comments

Siapa yang ga suka kepiting? Makanan laut yang sangat populer dan banyak digemari. Di balik kelezatannya itu, ternyata kepiting juga memiliki manfaat kesehatan lho. Yuk kita lihat apa aja :

crab
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/crab.jpg

Kesehatan Tulang: Kalsium, fosfor adalah mineral yang paling umum ditemukan dalam tubuh manusia, dan merupakan elemen penting dalam gigi dan tulang. Untungnya, hampir semua daging kepiting yang tinggi dalam konsentrasi fosfor, menjadikannya sebagai makanan penting bagi orang yang ingin tulang kuat. Jika Anda berada pada resiko tinggi untuk osteoporosis atau semakin tua dan ingin menjamin gaya hidup aktif di masa depan, makanan tinggi fosfor seperti kepiting sangat penting.

Meningkatkan Aktivitas Mental: Dengan berbagai bidang nutrisi, termasuk tembaga, vitamin B2, selenium dan asam lemak omega-3, kepiting adalah makanan yang indah untuk kognisi dan aktivitas sistem saraf Anda. Dengan memperkuat myelin dan melindungi sistem saraf, sementara juga mengurangi peradangan dan plak di jalur saraf, elemen-elemen ini bergabung menjadi koktail kognitif sempurna jika Anda memiliki asupan kepiting cukup secara mingguan / bulanan.

Melindungi Hati: Daging kepiting tinggi asam lemak omega-3, dan sementara banyak orang menganggap bahwa semua lemak buruk bagi mereka, padahal omega-3 adalah “baik” untuk ¬†menyeimbangkan kadar kolesterol dan meningkatkan aktivitas anti-inflamasi seluruh tubuh. Hal ini dapat mengurangi tekanan darah, menurunkan ketegangan pada jantung, dan mencegah perkembangan aterosklerosis. Hal ini dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

Menghilangkan Peradangan: Ada banyak mineral dan nutrisi yang dapat mengurangi peradangan di seluruh tubuh, termasuk asam lemak omega-3, tembaga dan selenium, yang semuanya ditemukan dalam daging kepiting. Jika Anda menderita arthritis, gout, atau masalah peradangan gastrointestinal, konsumsi kepiting bisa menjadi ide yang baik.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh: Selenium telah langsung terkait dengan merangsang aktivitas sistem kekebalan tubuh, dan juga bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari penyakit kronis. Antioksidan dapat mencari dan menetralisir radikal bebas yang dapat menyebabkan mutasi sel. Selenium ditemukan dalam konsentrasi yang signifikan dalam daging kepiting, bersama dengan riboflavin, yang juga meningkatkan produksi antioksidan dalam tubuh.

Detoksifikasi Tubuh: Sistem kekebalan tubuh kita tidak dapat melakukan semuanya, dan pusat-pusat lain dari detoksifikasi untuk darah dan tubuh adalah ginjal dan hati. Tingkat fosfor ditemukan dalam kepiting dapat membantu untuk meningkatkan fungsi ginjal, sehingga mempercepat pelepasan racun dari tubuh dan membantu untuk meningkatkan efisiensi metabolisme secara keseluruhan.

Meningkatkan Sirkulasi: Tembaga merupakan mineral yang sering diabaikan dalam tubuh, dan belum memiliki sejumlah fungsi penting untuk fungsi organ biasa. Misalnya, tembaga adalah bagian penting dari penyerapan zat besi dalam usus, yang merupakan salah satu mineral yang paling penting bagi sistem sirkulasi. Besi memainkan bagian penting dalam produksi sel darah merah, sehingga meningkatkan sirkulasi dan memastikan bahwa darah beroksigen mencapai semua bagian tubuh. Hal ini dapat meningkatkan kecepatan penyembuhan dan pertumbuhan kembali sel pada luka atau penyakit.

Catatan: Manfaat daging kepiting banyak ragamnya, tetapi penting untuk diingat bahwa kepiting juga memiliki tingkat sodium dan kolesterol yang tinggi. Untuk orang yang menderita kondisi kardiovaskular atau kolesterol tinggi, sebaiknya menghindari kepiting. Berbicara dengan ahli gizi atau profesional medis Anda sebelum mengonsumsi.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *