6 Cara Mencegah Leher Kaku

Health News 0 Comments
neckpain.1f7408dab86fbd6e60872c9303b72ceb58
sumber : http://www.optimalswing.co.uk/assets/components/phpthumbof/cache/neckpain.1f7408dab86fbd6e60872c9303b72ceb58.png

Seringkali saat bangun tidur, tiba-tiba kita merasakan leher menjadi kaku. Untuk menoleh ke kiri atau ke kanan rasanya sakit dan tidak nyaman. Apa sih yang menyebabkan leher kaku? Dan bagaimana cara mencegahnya ya? Yuk simak ulasan di bawah ini :

Gunakan Bantal yang Baik dan Nyaman: Salah satu penyebab paling umum, dan tampaknya tidak dapat dihindari dari penyebab leher menjadi kaku adalah posisi tidur. Ketika Anda tidur, leher Anda pada dasarnya tetap dalam satu posisi selama berjam-jam pada suatu waktu, sehingga masuk akal bahwa Anda ingin posisi itu menjadi nyaman, tanpa melelahkan otot-otot leher. Sebuah bantal yang baik harus mengurangi ketegangan pada leher Anda saat Anda tidur. Jika Anda meletakkan kepala Anda pada bantal tua dan lemas, maka ada kemungkinan Anda akan bangun dengan leher kaku!

Meningkatkan Postur Anda: Ini mungkin terdengar seperti lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi postur merupakan bagian penting dari mencegah leher kaku. Jika Anda menemukan diri Anda membungkuk di atas atau berjalan tanpa kepala tegak, Anda menempatkan ketegangan konstan pada otot leher Anda. Waktu yang lama dalam posisi ini hampir pasti akan memberikan leher kaku. Sadar memutuskan untuk memperbaiki postur tubuh dan memutar kembali bahu Anda sesering yang Anda bisa. Kursi yang ergonomis dapat membantu mencegah leher kaku dalam situasi ini.

Membatasi Penggunaan Tablet dan SmartPhone: Dalam dunia modern kita, rasanya seperti semua orang memiliki tablet atau smartphone, yang berarti bahwa miliaran orang menghabiskan waktu menatap layar di tangan mereka. Menunduk untuk membaca tanpa henti pada smartphone Anda dapat menjadi bencana untuk otot leher Anda, dan kemungkinan penyebab paling umum dari leher kaku dalam dekade terakhir. Menyadari berapa banyak waktu Anda menghabiskan menatap SmartPhone/Tablet Anda, dan jika Anda ingin bangun dengan leher yang tidak kaku, maka kurangi penggunaan SmartPhone/tablet untuk sementara waktu!

Perhatikan apa yang Anda Bawa: Banyak orang membawa tas berat atau dompet hampir setiap hari dalam kehidupan mereka, tetapi mereka jarang mempertimbangkan untuk mengganti posisi. Kita menjadi nyaman dengan cara itu, yang berarti memberikan tekanan yang konsisten dan merata pada tubuh kita. Pastikan untuk bergantian lengan jika menggunakan tas bahu atau ransel.

Mengurangi Stres: Stres dapat menjadi faktor utama di balik leher kaku, terutama karena ketika kita cemas atau tegang, otot-otot kita alami flex. Coba salah satu dari sekian banyak teknik relaksasi di luar sana, termasuk pijat, akupuntur, aromaterapi, perubahan pola makan, atau teh hijau.

Peregangan Setiap Hari: Peregangan merupakan ide yang baik untuk pemanasan otot-otot dan mempersiapkan diri untuk mengawali aktivitas. Akan tetapi kita sering mengabaikan peregangan ini. Memulai dan mengakhiri hari Anda dengan lima menit peregangan sesi cepat, termasuk leher / bahu, maka hal itu dapat mencegah leher kaku!

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *