13 Makanan Terbaik Selama Kehamilan

Health News 0 Comments
Pregnancy2
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/2013/06/Pregnancy2.jpg

Kehamilan merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu. Oleh karena itu perlu diperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi selama kehamilan. Ada beberapa jenis makanan yang sangat baik untuk nutrisi selama kehamilan, diantaranya DHA, asam folat, dan berbagai macam vitamin yang terdapat pada beberapa makanan di bawah ini :

1) Telur – Telur mengandung kalori rendah, tinggi protein, dan sumber makanan serbaguna, tetapi ketika hamil, asam lemak omega-3 yang terkandung di telur, khususnya DHA, sangat bermanfaat. Hal ini dikenal untuk meningkatkan perkembangan otak dan pembentukan mata yang sehat. Putih telur adalah pilihan yang lebih sehat!

2) Produk Susu – Kalsium merupakan salah satu elemen kunci dari diet kehamilan, dan jenis makanan terbaik untuk pasokan kalsium yang konsisten. Selain itu, kandungan vitamin D, vitamin A, dan protein yang ditemukan dalam susu adalah sama pentingnya bagi perkembangan bayi Anda yang baru lahir.

3) Alpukat – Buah ini baik untuk kesehatan kehamilan, karena alpukat menawarkan berbagai manfaat. Kandungan asam folat memastikan pengembangan tabung saraf yang tepat pada bayi, vitamin C merangsang perkembangan sistem kekebalan tubuh yang sehat, sementara vitamin B lainnya melakukan segalanya dari mencegah morning sickness dan untuk meningkatkan pengembangan jaringan janin Anda. Juga, alpukat sangat tinggi akan lemak sehat, sehingga dapat membantu Anda meningkatkan berat badan dan memberikan rasa kenyang.

4) Garam Laut – Meskipun kebanyakan orang cenderung untuk menjauh dari garam untuk meningkatkan kesehatan mereka, meningkatkan sirkulasi, dan menurunkan tekanan darah, garam laut memiliki satu unsur yang sangat penting untuk perkembangan janin yang tepat – yodium. Garam laut merupakan metode terbaik untuk menambahkan nutrisi penyeimbang hormon yang penting untuk kehamilan Anda.

5) Edamame – camilan populer Jepang ini sebenarnya tidak lebih dari kedelai yang dimasak. Edamame adalah sumber protein, asam folat, vitamin A, vitamin B, dan kalsium, yang semuanya penting untuk perkembangan janin yang tepat!

6) Ikan – Ini adalah subyek perdebatan untuk diet kehamilan. Beberapa ikan dapat mengandung jumlah jejak merkuri dan mineral berbahaya lainnya dan senyawa yang bisa sangat tidak sehat bagi janin Anda. Namun, ikan seperti salmon, mackerel, sarden, dan herring cenderung memiliki tingkat rendah mineral berbahaya dan dikemas dengan nutrisi sehat seperti asam lemak omega-3, yang sangat penting untuk pengembangan yang tepat dari bayi Anda. Dapatkan ikan dari sumber terpercaya dan berkonsultasilah dengan dokter Anda tentang persentase asupan ikan yang tepat untuk kehamilan Anda.

7) Wortel – Vitamin A merupakan bagian penting dari nutrisi kehamilan, karena menjamin pembentukan yang tepat dari kulit, mata, gigi, dan tulang untuk bayi Anda. Selain itu, vitamin C dan vitamin B memiliki fungsi sendiri, sedangkan kandungan serat yang tinggi membuat perut Anda bergerak secara teratur, mencegah sembelit yang bisa begitu menjengkelkan.

8) Yogurt – Yogurt mengandung prebiotik mikroflora usus yang dapat meningkatkan penyerapan nutrisi di perut Anda dan memastikan penyerapan vitamin dan mineral yang efisien dan penting untuk Anda dan bayi Anda.

9) Mangga – buah lezat dan eksotis ini merupakan sumber kalium, vitamin A, dan vitamin C, yang bermanfaat untuk perkembangan janin dan meningkatkan tekanan darah dan sistem kekebalan tubuh saat hamil. Juga, mangga baik untuk mengurangi morning sickness.

10) Oatmeal – Oatmeal dan jenis-jenis biji-bijian yang dikemas dengan mineral, seperti besi dan tembaga, serta dosis besar serat. Serat membantu untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda, sementara itu juga mengatur perut Anda, mengurangi kram, mual, dan isu-isu pencernaan lain yang sering mengganggu ibu hamil.

11) Kacang – Kacang-kacangan makanan ringan yang menyediakan kekayaan mineral yang berbeda, termasuk magnesium, besi, tembaga, selenium, dan seng, yang semuanya memainkan peran penting dalam menjaga kadar mineral Anda, serta bayi tumbuh dalam diri Anda! Selain itu, omega-3 yang ditemukan dalam kenari, almond, dan pistachio sangat penting untuk perkembangan otak bayi Anda.

12) Bayam – Bayam dikemas dengan nutrisi penting kehamilan, termasuk kalsium, vitamin A, vitamin C, serat, zat besi, dan asam folat, serta berbagai antioksidan yang dapat melindungi bayi Anda berkembang dari penyakit kronis. Kandungan zat besi yang tinggi sangat penting bagi ibu, anemia merupakan masalah umum selama kehamilan dan segera setelah lahir. Plus, sel darah merah bayi Anda perlu membentuk juga, sehingga tambahan besi dari bayam adalah pilihan yang bijaksana!

13) Ayam – Ayam dan bentuk ramping lain dari protein adalah suatu keharusan untuk perkembangan bayi Anda, sebagai jumlah protein yang dibutuhkan untuk perkembangan janin sangat besar. Namun, pastikan bahwa Anda terutama mendapatkan kualitas tinggi ramping protein (yang berarti sangat rendah lemak) dan menghindari daging terlalu diproses, karena mereka sering dapat mengandung bakteri berbahaya atau bahan kimia yang tidak harus menempatkan dalam tubuh Anda ketika Anda makan untuk dua!

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *