Manfaat Kesehatan dari Daun Mint

Health News 0 Comments
Health-Benefits-of-Mint
sumber : http://humannhealth.com/wp-content/uploads/2013/10/Health-Benefits-of-Mint.jpg

Daun Mint terkenal digunakan sebagai bahan makanan dan untuk minuman. Daun Mint juga dikenal untuk pengobatan selama ribuan tahun. Dari Asia sampai ke Eropa, daun Mint banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk sup, salad, kari dan jus. Berikut manfaat kesehatan dari daun Mint :

Pencernaan: Mint dapat menenangkan perut dalam kasus-kasus gangguan pencernaan atau peradangan. Ketika Anda merasa sakit perut, minum secangkir teh mint dapat memberikan bantuan. Juga, jika Anda adalah seseorang yang suka travelling, minyak menthol yang berasal dari mint bisa sangat menenangkan untuk mual dan mabuk.

Aroma mint mengaktifkan kelenjar ludah di mulut kita serta kelenjar yang mengeluarkan enzim pencernaan, sehingga memfasilitasi pencernaan. Karena hal inilah mengapa mint banyak digunakan dalam seni kuliner. Banyak dari dunia barat menggunakan mint sebagai bagian dari makanan pembuka, untuk dimakan sebelum hidangan utama sehingga makanan akan dicerna dengan nyaman.

Mual & Sakit kepala: Sekali lagi, aroma kuat dan menyegarkan dari mint adalah obat yang cepat dan efektif untuk mual. Bahkan hanya bau minyak mint atau daun mint segar dihancurkan atau penggunaan produk apapun dengan rasa mint, dan masalah perut Anda akan diringankan. Bahkan, banyak orang tetap menggunakan minyak mentol atau produk dengan rasa mint untuk menghindari mual. Balsem dengan dasar mint, ketika digosok pada dahi dan hidung, memberikan bantuan cepat dalam kasus sakit kepala. Mint adalah zat menenangkan alami, sehingga dapat meringankan peradangan dan kenaikan suhu yang sering dikaitkan dengan sakit kepala dan migrain.

Gangguan Pernapasan dan Batuk: Aroma yang kuat dari mint sangat efektif dalam membersihkan hidung mampet, tenggorokan, bronkus dan paru-paru. Mint dapat mendinginkan dan menenangkan tenggorokan, hidung dan saluran pernapasan lainnya, dan mengurangi iritasi yang menyebabkan batuk kronis. Ini adalah alasan utama mengapa begitu banyak balsem berbahan dasar mint.

Menyusui: Bagi banyak wanita, menyusui adalah bagian penting dari membesarkan anak, tapi kadang dapat membuat lecet payudara dan puting Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak mint dapat mengurangi lecet puting dan nyeri puting yang sering menyertai ibu menyusui.

Depresi dan Kelelahan: Mint adalah stimulan alami, dan bau saja dapat cukup untuk mengisi baterai Anda dan mendapatkan otak Anda berfungsi pada tingkat tinggi lagi. Jika Anda merasa lesu, cemas, depresi, atau hanya kelelahan, mint dan minyak esensial derivatif dapat membantu. Hal ini dapat dicerna, dioleskan dalam bentuk salep, atau dihirup sebagai uap, dan semua orang-orang teknik dapat memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan! Sebuah cara yang populer untuk mendapatkan hasil yang baik dengan cara yang mudah adalah dengan meletakkan beberapa tetes minyak esensial mint atau minyak mentol di bantal pada malam hari dan biarkan bekerja pada tubuh dan pikiran saat Anda tidur.

Perawatan Kulit dan Jerawat: Sementara minyak mint adalah bahan antiseptik dan anti-gatal yang baik, jus mint merupakan pembersih kulit yang sangat baik. Dapat menenangkan kulit, dan membantu untuk menyembuhkan infeksi dan gatal, serta menjadi cara yang baik untuk mengurangi jerawat, dan bahkan dapat meringankan beberapa gejala jerawat.

Perawatan Mulut: Meningkatkan kesehatan mulut seseorang adalah manfaat terkenal mint. Karena memiliki kualitas melawan kuman dan menyegarkan pernapasan, menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya dalam mulut dan membersihkan lidah dan gigi. Di zaman modern, karena alasan yang sama, mint merupakan salah satu elemen yang paling umum di pasta gigi, obat kumur, dan produk kesehatan gigi lainnya. Tentu saja, cara termudah untuk mendapatkan hasil ini adalah hanya mengunyah daun mint.

Alergi Musiman: Alergi musiman (juga dikenal sebagai rhinitis) mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia pada waktu tertentu dalam setahun. Ekstrak dari daun mint telah ditunjukkan dapat menghambat pelepasan histamin, yang sering memacu gejala hidung mampet yang berhubungan dengan demam dan alergi musiman.

Kanker: Penelitian saat ini menunjukkan bahwa enzim tertentu yang dapat ditemukan di mint dapat membantu mencegah dan mengobati kanker.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *