5 Makanan untuk Mengontrol Migrain

Health News 0 Comments
migraine-1000x600
sumber : https://cdn.powerofpositivity.com/wp-content/uploads/2015/12/migraine-1000×600.jpg

Apa saja dapat menyebabkan migrain? Perubahan cuaca, bau yang kuat, stres, kurang tidur, fluktuasi kadar estrogen, dan makanan serta minuman tertentu. Menghindari makanan yang sering memicu migrain paling tidak dapat membantu mencegah intensitas sakit kepala yang diakibatkan migrain.

  1. Buah dan Sayuran

Buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan dapat menumpulkan efek negatif dari estrogen tubuh kita secara alami. Hal ini mungkin sangat bermanfaat bagi perempuan yang mengalami migrain. Serat dalam buah dan sayuran ini membantu menghapus kelebihan estrogen dari tubuh bersama dengan limbah, sehingga tidak didaur ulang kembali ke dalam aliran darah Anda. Selain itu buah dan sayur rendah lemak. Ketika Anda makan lebih sedikit lemak, maka estrogen dalam tubuh pun menurun.

  1. Ikan

Ikan seperti makarel, trout, dan ikan haring dapat membantu mengurangi migrain. Ikan ini merupakan sumber yang kaya asam lemak omega-3 EPA dan DHA.

Beberapa penelitian pada senyawa anti-inflamasi yang dilakukan di University of Cincinnati menunjukkan bahwa ketika ikan jenis ini dibawa dalam bentuk suplemen, maka dapat mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan migrain pada beberapa orang selama enam minggu.

  1. Kopi

Meskipun kafein dapat memicu migrain pada beberapa orang, ketika migrain menyerang, beberapa cangkir kopi dapat membantu meringankan rasa sakit. Kafein sangat efektif dalam membantu mengecilkan pembuluh darah yang bengkak di otak, itu salah satu unsur utama (bersama-sama dengan acetaminophen dan aspirin) obat-obatan migrain.

  1. Jahe

Penelitian menunjukkan bahwa rempah-rempah ini mengandung beberapa senyawa ampuh yang mirip dengan obat anti-inflamasi non-steroid. Ini dapat bekerja melawan migrain dengan memblokir zat inflamasi yang disebut prostaglandin. Jahe belum diuji ketat untuk meringankan sakit kepala, tetapi dapat membantu meringankan rasa mual yang sering datang bersamaan dengan migrain.

Ketika migrain datang, campurkan beberapa sendok teh jahe bubuk dalam segelas air dan minum setiap beberapa jam untuk membantu meringankan rasa sakit. Anda juga dapat mengisap permen jahe kering.

  1. Makanan Kaya Magnesium

Biji-bijian, kacang-kacangan, dan semua sayuran berdaun hijau gelap tinggi magnesium. Penelitian menunjukkan orang yang kurang mendapatkan asupan itu lebih sering mendapatkan migrain. Rendahnya tingkat magnesium dianggap membuat otak ekstra sensitif terhadap pemicu migrain.

Jumlah harian yang direkomendasikan untuk magnesium adalah 310-320 mg untuk wanita dan 400-420 mg untuk pria. Biji labu panggang adalah salah satu sumber terkaya magnesium, dengan sekitar 151 mg untuk setiap 30 gram, kacang Brazil (107 mg per 30 g) dan almond (78 mg per 30 g) merupakan sumber yang baik juga.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *