Manfaat Kesehatan dari Vitamin C

Health News 0 Comments
VitaminC
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/2013/05/VitaminC.jpg

Sumber vitamin C dapat kita temui pada jeruk, anggur, stroberi, raspberry, kubis, kembang kol, dan sayuran berdaun lainnya, paprika merah, kentang, brokoli, cabai, selada air, peterseli, melon, kiwi dan buah-buahan merupakan sumber yang kaya vitamin ini. Memasak makanan pada suhu rendah dan dalam waktu yang singkat ini penting untuk menjaga Vitamin C dalam makanan. Berikut manfaat dari vitamin C bagi tubuh :

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh: Vitamin C meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, yang melindungi kita dari pilek dan batuk. Vitamin ini memfasilitasi penyerapan zat besi dan karena itu memperkuat daya tahan tubuh terhadap infeksi dan melawan virus.

Menurunkan Hipertensi: Orang dengan hipertensi berada pada resiko tinggi peningkatan penyakit kardiovaskular. Suplemen asupan vitamin C membantu dalam menurunkan tekanan darah tubuh.

Pengobatan Vasodilatasi: Pengobatan dengan vitamin C secara efektif mengakibatkan pelebaran yang tepat pembuluh darah pada kasus aterosklerosis, gagal jantung kongestif, kolesterol tinggi, angina pectoris, dan tekanan darah tinggi. Hasil telah menemukan bahwa suplemen vitamin C meningkatkan pelebaran pembuluh darah dan melindungi kesehatan jantung.

Mengobati Keracunan Timbal: Timbal Toksisitas merupakan masalah kesehatan yang parah kebanyakan ditemukan pada anak-anak, terutama di daerah perkotaan. Perkembangan dan pertumbuhan abnormal telah ditemukan di beberapa anak yang terpapar racun ini. Hal ini mempengaruhi masalah perilaku, ketidakmampuan belajar dan juga cenderung memiliki IQ yang rendah. Hal ini dapat merusak ginjal dan meningkatkan tekanan darah pada orang dewasa. suplemen vitamin C dapat mengurangi tingkat timbal dalam darah.

Menyembuhkan Katarak : Katarak adalah kondisi yang paling umum dari masalah visual. Penurunan tingkat vitamin C dalam lensa mata manusia telah ditemukan pada penderita katarak. Peningkatan asupan vitamin C meningkatkan suplai darah ke daerah mata dari tubuh.

Pengobatan Kanker: Para peneliti telah menemukan bahwa konsumsi tinggi sayuran segar dan buah-buahan memiliki kaitan dengan resiko berbagai jenis kanker. Studi juga menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi vitamin C dihubungkan dengan kemungkinan penurunan kanker paru-paru, mulut, pita suara, tenggorokan, usus besar, rektum, perut, dan kerongkongan.

Memerangi Stroke: Vitamin C juga membantu dalam mengurangi resiko stroke, jenis penyakit kardiovaskular. Diet penuh dengan sayuran dan buah-buahan memasok kuantitas yang baik dari vitamin C, yang mempertahankan tingkat tekanan darah yang sesuai. Hal ini juga melindungi tubuh dari radikal bebas yang bisa menjadi alasan untuk stroke.

Imunitas: Imunitas manfaat penting dari vitamin ini. Vitamin C dikenal luas karena kontribusinya terhadap sistem kekebalan tubuh.

Menpercepat Penyembuahn Luka: Vitamin C juga membantu untuk memperbaiki luka. Vitamin ini memfasilitasi pertumbuhan jaringan ikat, yang mempercepat proses penyembuhan luka.

Mengontrol Asma: Asam askorbat juga membantu untuk mengurangi gejala asma. Vitamin ini membantu untuk melindungi terhadap efek berbahaya dari polusi dalam tubuh manusia, yang sering mengakibatkan gejala asma.

Menyembuhkan Diabetes: Salah satu alasan utama diabetes, seperti yang ditemukan oleh berbagai penelitian, adalah rendahnya tingkat vitamin C. Suplemen vitamin C bermanfaat sebagai obat untuk diabetes, karena mereka membantu dalam pengolahan insulin dan glukosa.

Mencegah Penyakit Jantung: Jumlah yang memadai dari vitamin C sangat penting untuk perlindungan pembuluh darah dari kerusakan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Ini bisa menjadi penyebab utama dari penyakit jantung yang disebut aterosklerosis. Vitamin C bertindak sebagai agen pencegahan penyakit jantung ini, serta berbagai masalah jantung lainnya.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *