8 Cara Sederhana untuk Detox Tubuh Anda

Health News 0 Comments
1385682.large
sumber : http://dingo.care2.com/pictures/greenliving/1386/1385682.large.jpg

Meskipun sebagian besar orang tidak menyadari hal itu, tubuh kita sering terpapar banyak racun. Kita mendapatkannya dari udara yang kita hirup, makanan, minuman dan sebagainya. Dan ketika racun menumpuk dalam tubuh, sistem kekebalan tubuh kita melemah dan kita menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Ada banyak cara alami untuk menghilangkan racun dari tubuh. Berikut adalah 8 cara alami untuk membuang racun.

  1. Minum banyak air

Minum cukup air adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan kesehatan Anda dan menurunkan berat badan berlebih. Air membersihkan organ-organ internal dan membuang racun keluar dari tubuh. Selalu bawalah botol minum Anda dan minum setidaknya 2 liter sehari. Anda mungkin perlu untuk minum lebih banyak air jika Anda sangat aktif atau tinggal di tempat yang panas.

  1. Mengurangi asupan kopi

Jika Anda minum banyak kopi, kelebihan kafein akan disimpan sebagai racun. Minum satu atau dua cangkir kopi sehari tidak akan membahayakan. Sayangnya sebagian besar peminum kopi minum berlebihan. Strategi terbaik untuk menggantikan kopi adalah dengan teh hijau. Teh hijau kaya antioksidan yang membuang racun dan mengurangi peradangan.

  1. Puasa

Salah satu dari banyak manfaat puasa detoksifikasi tubuh. Tapi puasa selama beberapa jam tidak akan membantu, setidaknya seharian. Satu-satunya hal yang diperbolehkan untuk dikonsumsi selama periode puasa adalah minuman seperti teh hijau, air atau smoothies.

  1. Meditasi

Meditasi akan menguntungkan tubuh dan pikiran. Ketika kita bermeditasi kondisi mental kita meningkatkan dan akan mengurangi stres. Mengurangi stres mendetoksifikasi tubuh karena penelitian menunjukkan bahwa stres menyebabkan racun menumpuk di tubuh. Jika Anda belum pernah bermeditasi, mulai dengan sesi singkat dari 5 menit setiap harinya.

  1. Meningkatkan Asupan Serat

Serat membantu meningkatkan pencernaan dan mencegah makanan yang kita makan disimpan sebagai racun. Direkomendasikan konsumsi setidaknya 25 gram serat setiap hari. Serat ditemukan dalam makanan seperti kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran.

  1. Membiarkan Berkeringat

Kita cenderung lupa bahwa berkeringat adalah cara yang bagus untuk menyingkirkan racun. Salah satu cara terbaik untuk berkeringat adalah melalui latihan/olahraga. Tapi jika Anda tidak bisa latihan/olahraga ke titik di mana Anda dapat berkeringat, maka Anda dapat mencoba sauna. Tapi jangan pergi ke sauna setiap hari karena akan merusak sel-sel kulit lebih cepat.

  1. Mengurangi obat

Anda tidak harus minum obat setiap kali Anda mengalamii sakit kepala ringan. Sebagian besar obat terkadang lebih membahayakan. Memang terkadang ada kasus di mana kita harus mengonsumsi obat, tapi hindarilah jika hanya mengalami ketidaknyamanan yang ringan.

  1. Konsumsi makanan organik

Sebagian besar produk makanan dikemas dengan bahan pengawet dan pestisida. Jika Anda mengonsumsi dalam jangka panjang, racun akan berakhir terakumulasi dalam tubuh. Beralihlah ke makanan organik untuk menghindari racun ini. Ya, produk organik kadang-kadang lebih mahal, tetapi dapat menghemat masalah kesehatan utama di jangka panjang.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *