Manfaat Mengonsumsi Makanan Pedas

Health News 0 Comments
Spicy_foods
sumber : https://edc2.healthtap.com/ht-staging/user_answer/reference_image/9792/large/Spicy_foods.jpeg?1386670698

Siapa yang suka makanan pedas??? Pasti sebagian besar orang menyukai makanan pedas ya. Rasanya hambar kalau ga makan pedas, bagaikan makan tanpa garam katanya hehehe…Ternyata benar lho ada beberapa manfaat kesehatan yang menarik dari mengonsumsi makanan pedas, yuk kita lihat apa aja :

Kesehatan jantung: paprika,cabai mengandung capsaicin yang telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi pembuluh darah, membantu menurunkan tekanan darah dan baik untuk jantung.

Risiko kanker lebih rendah: Paprika telah terbukti untuk mengaktifkan reseptor sel di lapisan usus Anda, menciptakan reaksi yang menurunkan risiko tumor. Capsaicin telah terbukti efektif melawan sel-sel payudara, pankreas dan kanker kandung kemih, meskipun Anda mungkin akan perlu makan dalam jumlah besar capsaicin secara rutin untuk mendapatkan manfaat tersebut (seperti 3-8 paprika seminggu).

Membantu penurunan berat badan: Makanan pedas meningkatkan rasa kenyang, membantu Anda merasa kenyang. Pada saat yang sama, cabai bahkan dapat membantu tubuh Anda untuk membakar lebih banyak kalori. Penelitian telah menunjukkan bahwa capsaicin dapat membantu untuk mengecilkan jaringan lemak, kadar lemak darah dan melawan penumpukan lemak dengan memicu perubahan protein yang bermanfaat dalam tubuh Anda.

Pereda nyeri: Capsaicin adalah anti-inflamasi yang kuat dan berguna untuk menghilangkan berbagai jenis nyeri. Ia bekerja dengan desensitizing reseptor sensorik di kulit Anda.

Meningkatkan kehidupan seks: Ginseng dan kunyit telah terbukti menjanjikan sebagai afrodisiak yang membantu meningkatkan kinerja seksual. Ginseng memiliki kemampuan untuk meningkatkan tingkat energi dan mempercepat metabolisme.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *